Polisi Tetapkan Tersangka Mucikari Prostitusi Online Yang Libatkan Mantan Putri Pariwisata | Berita Terbaru Hari ini

Close

Polisi Tetapkan Tersangka Mucikari Prostitusi Online Yang Libatkan Mantan Putri Pariwisata

  • 2019-10-27
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1821
Polisi Tetapkan Tersangka Mucikari Prostitusi Online Yang Libatkan Mantan Putri Pariwisata PA, Finalis Putri Pariwisata Indonesia yang diduga terlibat jaringan prostitusi memberikan keterangan di Mapolda Jatim, Surabaya, 26 OKtober 2019.(dok.cnn)

Klikapa.com -Ditreskrimum Polda Jawa Timur resmi menetapkan JL sebagai tersangka dugaan praktik prostitusi yang melibatkan artis sekaligus mantan Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016, berinisial PA.

Menurut Ditreskrimum Polda Jatim Kombes Gideon Arif Setyawa, JL merupakan orang yang berperan perantara praktik prostitusi atau muncikari yang menghubungkan PA dan penyewa jasanya YW.

"Sementara si JL, yang pasti tersangka," kata Gideon, kepada wartawan di Mapolda Jatim, Minggu (27/10) dini hari. 

Disebutkan, JL diancam Pasal 296 juncto Pasal 506 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), karena diduga menerima atau mengambil keuntungan dari kegiatan prostitusi. 

Selain itu, Gideon menambahkan bahwa penyidik, juga telah melakukan tes urine terhadap JL. Hasilnya ia diketahui positif mengonsumsi narkoba jenis ganja. 

BACA JUGA: Mantan Putri Indonesia Terlibat Prostitusi Online Ditangkap di Kota Batu

"Kami lakukan tes urine terhadap JL. Hasilnya positiv reaktif menggunakan tetrahydrocannabinol atau THC, yang merupakan ekstrak dari ganja," katanya. 

Untuk itu, kata Gideon, Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim lun langsung melakukan penahanan terhadap JL hingga 20 hari ke depan. 

Salin JL, dua orang lainnya dalam kasus ini yakni PA disebut masih berstatus sebagai saksi. Ia pun telah dibebaskan hari ini, usai menjalani pemeriksaan 1x24 jam. Begitu pula dengan si penyewa jasa, YW.

Lebih lanjut, kata Gideon, kasus ini masih akan terus didalami pihaknya. Saat ini sejumlah penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim tengah melakukan pengejaran terhadap seorang terduga muncikari lainnya jaringan JL. 

"Kami terus bergerak lakukan pengejaran," kata dia. 

Sebelumnya, Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim mengamankan tiga orang yang terlibat dugaan praktik prostitusi online, di Kota Batu, Jawa Timur. Mereka adalah PA penyedia jasa prostitusi, YW penyewa jasa prostitusi, dan JL perantara atau muncikari.

PA sendiri telah dipulangkan dari Mapolda Jatim setelah diperiksa dengan masih berstatus saksi. Hal ini berbeda dari pernyataan polisi sebelumnya, yang mengklaim bahwa PA telah menjadi


BERITA TERKAIT