Menang. Modal untuk Melawan Persib di Kandang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Menang. Modal untuk Melawan Persib di Kandang

Menang. Modal untuk Melawan Persib di Kandang Hamka Mamzah dan pemain bekalang Madura United Jaimerson saat berebut bola di pekan 27 Liga 1.(rirman)

Klikapa.com -Kemenangan yang diraih Arema FC  atas Madura United 2-0 menjadi modal positif untuk menantang Persib Bandung, di kandangnya, Rabu (12/11) mendatang.

Dua gol dalam laga itu yang dilesakkan Makan Konate dan Rifaldi Bawuo diyakini akan menjadi pemicu rasa percaya diri  pada laga di Bandung pekan depan.

“Pertandingan yang bagus sore ini sekalipun dua tim mengalami kelelahan,” ujar Kapten Tim Arema, Hamka Hamzah, usai laga.

Dia tidak mengelak masih mengalami kelelahan. Hal yang sama, juga terjadi pada tim tamu. Menurut Hamka, ada pemain Madura United yang berbicara kepadanya. 

“Tadi saya berbicara dengan pemain Madura, mereka juga kelelahan. Jadwal yang diberikan pada klub menganggu kebugaran pemain. Seluruh 18 klub (peserta Liga),” ungkap dia.

Dia berharap, tahun depan kompetisi bakal lebih teratur. Sebab, dengan jarak 3-4 hari untuk satu pertandingan, kemampuan maksimal pemain tidak keluar. Sebelum laga melawan Madura United ini, Arema sempat menjalani laga padat dalam 16 hari. Bermain lima kali, yang berlangsung di lima pulau dan membuat tenaga pemain terkuras.

Sekalipun saat melawan Madura United memiliki jeda lebih lama, yakni sepekan dari laga terakhir melawan Badak Lampung FC, namun kondisi di lapangan tidak bisa dibohongi. Hamka sendiri sampai kembali mengalami cedera hamstring di menit-menit akhir pertandingan. 

“Recovery untuk pemain dengan usia 20-30 tahun, mungkin bisa dalam tiga hari. Kalau usia di atas itu, tidak cukup. Saya rasa, semua yang di atas 30 tahun, mengalami hal yang sama,” bebernya.

Terlepas dari kelelahan, dia menegaskan timnya akan memberikan yang terbaik di sisa kompetisi ini. Tak terkecuali untuk melawan Persib Bandung, 12 November mendatang. Akan tetapi, Hamka sendiri harus absen dalam laga tunda tersebut.

“Mudah-mudahan, kami bisa memberikan yang terbaik untuk Arema. Untuk melawan Persib, semoga tim Arema bisa mendapatkan hasil yang bagus,” tambah dia.

Sementara itu, dengan hasil kemarin, Arema kini berhasil


BERITA TERKAIT