Rekrutmen CPNS di Malang hanya Kota dan Kabupaten | Berita Terbaru Hari ini

Close

Rekrutmen CPNS di Malang hanya Kota dan Kabupaten

  • 2019-11-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1146
Rekrutmen CPNS di Malang hanya Kota dan Kabupaten ilustrasi rekrutman cpns.(ist)

Klikapa.com -Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Senin (11/11) mulai dibuka. Peserta bisa mendaftar secara online, http://sscn.bkn.go.id. Di wilayah Malang Raya, hanya Kota Batu yang tidak ada rekrutmen, sehingga formasi CPNS yang bisa dimasuki hanya Kota dan Kabupaten Malang. 

Dari dua daerah itu, formasi terbanyak  ada yang bisa diisi CPNS ada di Pemerintah Kabupaten Malang, 527 orang. Sedangkan Kota Malang sekitar 335.

Kepala Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah menyebutkan, rekrutmen CPNS tahun ini tidak berbeda  dengan tahun sebelumnya. 

”Kami di daerah hanya membantu saja untuk proses rekrutmen. Tapi yang jelas secara teknis, untuk pendaftaran pusat yang memiliki gawe,’’ ungkapnya.

Menurutnya, tahun ini dengan rincian 520 formasi umum dan 7 formasi khusus (Disabilitas). Dari jumlah itu rinciannya 254 untuk tenaga pendidikan, 102 tenaga kesehatan dan 171 tenaga teknis. 

”Kami memang banyak mengusulkan untuk tenaga pendidikan, karena memang itu yang dibutuhkan sangat mendesak saat ini,’’ ungkap Nurman. 

Terkait persyaratan, Nurman pun menjelaskan, sesuai dengan ketentuan, usia peserta maksimal 35 tahun, untuk semua formasi. 

”Kecuali formasi dokter spesialis, usianya maksimal 40 tahun. Sedangkan untuk syarat-syarat lain terkait dengan rekrutmen CPNS dapat dilihat melalui sscn.bkn.go.id,’’ ungkapnya.

Sementara itu,  Wali Kota Malang, Sutiaji menyebutkan formasi paling banyak adalah tenaga pendidikan, ada sekitar 140-an. Selebihnya, ada tenaga kesehatan yang paling banyak. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Anita Sukmawati menguraikan, segala sistem pendaftaran dan penyerahan berkas tidak lagi dilakukan di Kantor Pos. "Semua sistemnya menggunakan online semua," terangnya.

Terkait persyaratan dan formasi, pihaknya mengaku masih menunggu pengumuman dari kementerian. Jika memang sudah ada kisi-kisinya, akan segera diumumkan.
 
"Nanti, di website resmi BKD Kota Malang juga akan diumumkan. Ditunggu dulu saja," pungkas dia.

Meski demikian, para pelamar tes seleksi CPNS hanya bisa mendaftar di satu instansi dan satu


BERITA TERKAIT