Bungkam Arema, Persib Lompat ke Urutan Enam Klasemen Sementara | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bungkam Arema, Persib Lompat ke Urutan Enam Klasemen Sementara

  • 2019-11-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :528
Bungkam Arema, Persib Lompat ke Urutan Enam Klasemen Sementara Persib Bandung Bungkam Arema FC 3-0 di laga tunda pekan 21 Liga 1 di stadion Si Jalak Harupan, Bandung.(dok.kompas)

Klikapa.com -Persib Bandung bungkam Arema FC 3-0 pada laga tunda pekan ke 21 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11/2019) sore. Laga berlangsung keras sehingga lima kartu kuning dikeluarkan dari saku wasit.

Tambahan tiga angka itu, Persib langsung meloncat  ke urutan enam klasemen sementra Liga 1 dengan poin 40. Tepat di bawah satu strip Arema FC di posisi lima dengan poin 41.

Tiga gol skuat Robert Alberts semuanya tercipta di babak pertama. Ketiganya dicetak Kim Jefri Kurniawan menit ke 6', David Omid Lazaerte Nazari menit 39' dan Frets Butuan menit 39'.

Sedangkan lima karktu kuning, tiga diberikan kepada pemain Arema, John Afarisi, Rahamat Latif dan Alfin Tuasalamoni. Sedangkan dua kartu kuning untuk tuan rumah diberikan kepada Kim Jefri Kurniawan dan Dedi Kusnandar.

Membuga laga, tuan rumah langsung melakukan presseur tinggi. Sedangkan tim tamu yang tertekan sulit untuk segera keluar dari tekanan.

Tekanan Maung Bandung berbuah positif. Pada menit pertama, Frets Butuan langsung mengancam tendangan dari luar kotak penalti mengancam gawang Arema. Namun kiper Kartika Ajie mampu menangkap bola hasil tendangan Frets. 
Gempuran Persib Bandung yang bertubi-tubi pun akhirnya membuahkan gol saat laga belum genap enam menit. Berawal dari serangan Supardi Nasir dan Kim Jefri. Supardi mengirim umpan kepada Kim Jefri yang kemudian melesakkan bola ke pojok kiri gawang Arema. 
Kartika Ajie pun hanya bisa melihat bola itu membentur sisi gawang sebelah kanan dan bergulir masuk jaring gawang. Gol 1-0.

Merespon gol itu, Singo Edan berusaha keluar dari tekanan.  Namun, upaya itu justru membuat permainan berjalan keras. Dua kartu kuning harus keluar dari wasit Dwi Susilo dalam selang waktu satu menit kepada dua pemain Arema, yakni Jayus Hariono dan Johan Alfarizi.

Meski permainan berjalan keras, Persib Bandung masih memberikan ancaman serius. Menit ke-17, gelandang Persib,


BERITA TERKAIT