Dikalahkan Persib, Arema Kecewa Wasit | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dikalahkan Persib, Arema Kecewa Wasit

Dikalahkan Persib, Arema Kecewa Wasit Dikalahkan Persib 3-0, Arema sebutkan kecewa kepeimpinan wasit.

Klikapa.com –Dibungkam Pwersib 3-0 membuat skuat Arema FC kecewa. Mereka pun menilai kepemimpinan wasit Dwi Susilo dari DKI Jakarta sebagai biang kekalahan itu. Banyak keputusan janggal yang dibuat wasit beserta para asistennya.

“Apa yang bisa saya katakan soal wasit, saya rasa ini bukan menurut saya saja. Gol pertama tadi ada pelanggaran dan tidak seharusnya pertandingan terus berjalan,” kata pelatih Arema FC  Milomir Seslija usai laga.

Dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Arema kalah 0-3. Laga ini merupakan laga tunda pekan ke 21 Liga 1 2019.

BACA JUGA: Bungkam Arema, Persib Lompat ke Urutan Enam Klasemen Sementara

Pelatih yang akrab dipanggil Milo ini mengatakan, wasit seperti demikian tidak layak untuk memimpin laga Persib vs Arema yang merupakan laga bigmatch. Dia menyebut seharusnya laga seperti itu dipimpim oleh wasit yang memiliki jiwa besar karena atmosfir pertandingan sejatinya menarik. 

“Saya rasa, gol pertama itu menjadi penyebabnya,” ungkapnya.

Gol pertama yang dicetak Kin Jefri, berawal dari pelanggaran yang dilakukan terhadap Jayus Hariono di tengah lapangan. Namun, wasit yang sejatinya dekat dengan lokasi terjatuhnya Jayus tidak meniup peluit. Pemain Persib terus menyerang hingga terjadi gol.

Sementara, gol kedua, MIlo anggap masih patut diperdebatkan. Posisi Erwin Ramdani terhitung offside bila pemain tersebut dianggap sebagai pencetak gol. Akan tetapi, gol diputuskan milik Omid Nazari. 

“Itu belum gol, bola belum melewati garis gawang,” tegasnya.

Dalam pertandingan itu, pemain Arema mengakui mental mereka jatuh setelah gol pertama. Apalagi, dalam laga panas tersebut juga terjadi beberapa kali pelanggaran dan saling dorong di babak pertama dan kedua.

“Gol pertama menghancurkan pertahanan kami karena seharusnya bola fair play. Tetapi mereka (Persib) terus menyerang. Kami tidak bisa konsentrasi itu main atau fairplay,” ujar pemain Arema, Alfin Tuasalamony.

Setelah gol pertama,


BERITA TERKAIT