Buron Dua Tahun, Salah Satu Perampok di Rumah Guru Ditembak | Berita Terbaru Hari ini

Close

Buron Dua Tahun, Salah Satu Perampok di Rumah Guru Ditembak

  • 2019-11-15 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :525
Buron Dua Tahun, Salah Satu Perampok di Rumah Guru Ditembak Tersangka Lamidi setelah ditangkap dan ditembak kedua kakinya oleh polisi.(ist)

Klikapa.com -Petugas Satreskrim Polres Malang membekuk dan menembak satu orang buronan rampok. Dia adalah Lamidi, 41, warga Dampit, Kabupaten Malang. Ia dikejar setelah dua tahun lamanya.

Dalam catatan polisi, Lamidi adalah satu dari empat pelaku rampok yang nyasar Desa Druju Sumbermanjing Wetan pada Maret 2017 lalu. Korbannya Seorang sekolah satu atap H Syaiful Afandi dan istrinya, Hj Mustolifah.

Perampokan yang terjadi saat bulan puasa itu, telah berhasil ditangkap dua pelaku beberapa waktu lalu.

Menurut Kasatreskrim Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Lamidi dibekuk di Ponorogo ketika menyambangi adik kandungnya yang melahirkan pada Rabu, (13/11/2019).

“Kami mendeteksi dia berada di Ponorogo, setelah dilacak dan ditrek, kami lakukan penangkapan dan kami bawa ke Malang,” ujar Tiksnarto, Jumat (15/11) siang di Polres Malang.

Tiksnarto menurutnya, saat proses penangkapan, pihaknya terpaksa mengembil tindakan tegas, menembah kedua betis tersangka karena berusaha melawan. 

Dalam catatan polisi, dua rekannya saat ini sedang menjalani masa hukuman. Sementara, satu DPO berinisial R masih terus diburu oleh Satreskrim Polres Malang. 

Kini katan Tiksnarto, pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan yang ancaman hukumannya 9 tahun penjara.


BERITA TERKAIT