Empat Atlet Paralayang Kota Batu Raih Juara Unum 1st Bodoland International Paragliding Accuracy di India | Berita Terbaru Hari ini

Close

Empat Atlet Paralayang Kota Batu Raih Juara Unum 1st Bodoland International Paragliding Accuracy di India

  • 2019-11-15 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :14448
Empat Atlet Paralayang Kota Batu Raih Juara Unum 1st Bodoland International Paragliding Accuracy di India Empat atlet paralayang Indonesia saat naik podium sebagai juara umum 1st Bodoland International Paragliding Accuracy di India, kemarin. (ist)

Klikapa.com  -Empat atlet paralayang Kota Batu kembali mengantarkan Indonesia meraih juara umum di  1st Bodoland International Paragliding Accuracy Championship 2019 di India. Mereka itu adalah Jafro Megawanto, Rika Wijayanti, Ardiansyah Mega Putra  dan Gita Rezky.

Kejuaraan paralayang international ini diselenggarakan Aero Club of India, Delhi (ACI) dan Federation of Aeronautic International (FAI) di venue Kokrajhar, Bodoland Territorial Council, Assam, India. Event tersebut berlangsung sejak 10-14 November 2019. 

Ajang ini diikuti 68 peserta dari sembilan negara. 22 peserta di antaranya dari luar India, enam orang peserta dari Indonesia, lima orang dari China, empat dari Korea dan sisanya asal Nepal, Jepang dan Taiwan. 

Atlet paralayang Kota Batu ini menggunakan nama tim Trunojoyo Jawa Timur. Tim yang mewakili Indonesia meraih juara kategori pria, wanita dan juara umum.

Untuk kategori pria direbut Jafro Megawanto. Disusul Yong Wu asal  China 
dan Ardiansyah Mega Putra di peringkat ketiga. 

Pada kategori wanita, Rika Wijayanti meraih juara pertama disusul Gita Rezky Yauniti diperingkat kedua. Kemudian peringkat ketiga diraih Jinhee dari Korea. 

Dari dua kemenangan itu membuat Indonesia menjadi juara umum 1st Bodoland International Paragliding Accuracy Championship 2019 di India. Disusul China dan Korea diperingkat kedua dan ketiga. 

Menurut pelatih timnas sekaligus pelatih Puslatda Jawa Timur, Yustira Ramadhani, 1st Bodoland International Paragliding Accuracy Championship 2019 di India merupakan open competition. 

"Kejuaraan berlangsung lancar, para atlet bertanding penuh semangat," ujar Yustira Ramadhani. 

Ia menambahkan, bahwa keikutsertaan enam atlet dari Indonesia pada kejuaraan ini merupakan program pelatihan Jatim. Karena itu tim menggunakan nama Trunojoyo Jawa Timur.

 
 Enam atlet Timnas Paralayang yang dikirim di antaranya Jafro Megawanto, Rika Wijayanti, Ardiansyah Mega Putra, Gita Rezky Yauniti, M Rizky Dhermawan dan Yustira Ramadhani. 


Menurut Rama, sapaan akrab Yustira Ramadhani, venue di India memiliki kesamaan dengan Indonesia. Mulai kondisi geografis sama seperti di Gunung


BERITA TERKAIT