Sempat Ricuh dan Dihentikan, Persela Taklukkan Badak Lampung 1-0 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sempat Ricuh dan Dihentikan, Persela Taklukkan Badak Lampung 1-0

  • 2019-11-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :540
Sempat Ricuh dan Dihentikan, Persela Taklukkan Badak Lampung 1-0 Suporter Persela saat menduduki jaring gawang karena kecewa pada lapa pekan ke 28 Liga 1.(ist)

Klikapa.com-Persela Lamongan memetik kemenangan 1-0 atas tamunya Perseru Badak Lampung. Dalam laga pekan ke 28 Liga 1 itu sempat terhenti selama satu jam karena terjadi kericuhan suporter tuan rumah LA-mania yang merusak fasilitas Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (20/11)

Pertandingan itu sempat terhenti pada menit pada menit ke 72. Kala itu skor masih 0-0. Ricuh itu dipicu oleh masuknya penonton ke lapangan lantaran kecewa karena tendangan penalti yang dilakukan oleh Alex Dos Santos Goncalves tak berbuah gol. 

Penonton masuk ke banch dan lorong ruang ganti mengejar Alex Dos Santos.

Aparat kepolisian mencoba menghalau para penonton untuk tidak masuk ke dalam lapangan. Halauan petugas kepolisian tak dihiraukan dan penonton yang kecewa tersebut tetap masuk ke lapangan pertandingan dan jumlahnya terus bertambah.

Sejumlah penonton yang kecewa juga memilih keluar dan menunggu di depan pintu masuk para pemain. Mereka terus menyuarakan yel-yel dan kecaman terhadap permainan Persela yang berada di zona degradasi tersebut.

Suporter juga sempat merusah sejumlah papan reklame dan bahkan jaring gawang. Namun aparat keamanan segera menguasai keadaan dan meminta seluruh suporter untuk meninggalkan lapangan.

"Keputusan pengawas pertandingan, laga akan dilanjutkan, dengan catatan tidak ada satupun suporter masuk ke dalam lapangan," teriak salah satu petugas kepolisian dari pengeras suara di Stadion Surajaya.

Setelah konsisi kian kondusuf, laga pun bisa dilanjutkan. untuk menyelesaikan sisa waktu pertandingan. Hingga peluit panjang dibunyikan akhirnya anak asuhan Nilmaizar meraih kemenangan 1-0. Gol semata wayang ini dihasilkan dari tendangan Zainuri pada menit ke-90.

Dengan kemenangan ini, Persela di posisi ke-15 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 28 poin. Sementara itu, Badak Lampung ada di posisi ke-16 dengan raihan 27 poin.


BERITA TERKAIT