Densus Dapati Empat Bom Panci di Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul | Berita Terbaru Hari ini

Close

Densus Dapati Empat Bom Panci di Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul

  • 2019-11-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :585
Densus Dapati Empat Bom Panci di Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul Usai penggerebekan dan penggeledahan rumah terduga teroris di Gunungkidul, Jogjakarta di beri garis polisi.(dok.vivacom)

Klikapa.com -Densus 88 Anti Teror mendapati empat bom panci di rumah terduga teroris rumah di Dusun Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Rabu (20/11/2019).

Sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri menggerebek rumah yang ditinggali Markino, 47  di Dusun Ngunut Tengah itu. Usai meringkus terduga, polisi segera melakukan penggeledahan.

Menurut Sunarto, Ketua RW 02, Dusun Nganut Tengah, Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah Markino sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, Sunarto yang sedang berada di ladang, dijemput oleh personel Densus 88 untuk menyaksikan penggeledahan di rumah Markino.

"Saya didatangi oleh orang Densus 88. Terus diajak menyaksikan penggeledahan rumah Markino. Yang digeledah rumah depan yang ada warungnya dan rumah belakang yang ditempati Pak Markino," kata Sunarto.

Saat menyaksikan penggeledahan itu, Sunarto melihat petugas banyak menemukan sejumlah barang salah satunya empat buah panci yang di dalamnya ada bahan peledak dan rangkaian kabel.

"Tadi dijejer-jejer terus saya disuruh lihat. Ada empat panci yang dibawa sama Densus 88. Katanya bom panci. Isinya ada bahan peledaknya sama rangkaian kabel," katanya.

Sunarto merinci selain empat panci diduga bom ada pula sejumlah benda lainnya seperti senapan rakitan turut diamankan. Ada pula panah dan busur yang juga diamankan Densus 88.

"Yang diamankan ada satu senjata api rakitan, beberapa peluru, satu senapan angin, kemudian busur dan anak panah. Ada satu senjata tajam berbentuk pedang," ungkap Sunarto.

Menurutnya ada juga empat buku yang diamankan dari dalam rumah Markino. Sunarto mengaku tak tahu buku apa yang diamankan oleh Densus 88.

Sunarto mengungkapkan Markino selama ini dikenal oleh warga sebagai sosok yang tertutup. Selain itu Markino pun tak pernah bergaul dengan warga sekitar.

"Ronda tidak ikut, ada layatan juga tidak datang, kerja bakti juga tidak pernah ikut. Pak Markino lama tinggal di sini. Sejak menikah dia tinggal di sini. Tapi sempat


BERITA TERKAIT