Angin Kencang Juga Terjang Dua Desa di Kabupaten Malang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Angin Kencang Juga Terjang Dua Desa di Kabupaten Malang

  • 2019-12-05
  • Editor :junaedi
  • dibaca :852
Angin Kencang Juga Terjang Dua Desa di Kabupaten Malang Pohon tumbang yang mengganggu jalan di wilayah pakis Kabupaten Malang

Klikapa.com - Angin  yang menerjang Kota Malang ternyata juga menyasar dua desa Bunut Wetan dan Desa Asrikatonwilayah, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Kamis (5/12) sore.

Angin kencang dan hujan deras itu di wilayah Desa Asrikato bahakan sedikitnya merusakkan 12 rumah. Atap rumah beterbangan.
 
Data sementara yang dihimpun, rumah rusak parah di Desa Bunut Wetan salah satunya milik Ngateman, 75 tahun. Rumah yang berlokasi di   Dusun Krajan, RT06,  RW03, ini atapnya lepas, karena terjanga angin  kencang. 

BACA JUGA: Hujan Es, Angin Kecang Terjang Malang, Satu Mobil dan Ojol Tertimba Atap Runtuh

“Waktu itu saya ada di dalam rumah bersama seorang anak dan saudara. Tiba-tiba terdengar suara benda jatuh yang sangat keras,’’ katanya. Ia kaget  saat melihat ke luar ternyata atap rumahnya sudah berada di tanah lapang depan rumahnya. Jaranya sekitar 10 meter.  

Sementara di Jalan Garuda, Desa Bunut Wetan angin kencang juga merusak beberapa rumah. Selain sejumlah  pohon  tumbang. 

“Pohon tumbang tidak menimpa rumah. Sementara untuk rumah rusak akibat angin kencang masih didata. Tapi tadi saya mencatat sedikitnya ada 12 rumah yang rusak, dengan kategori rusak ringan dan rusak sedang,’’ jelas Camat Pakis, Agus Haryanto.
Kepala Bidang Logistik dann Kedaruratan BPBD Kabupaten Malang. 

Abdur Rochim  menyebutkan, sudah mendapatkan laporan terkait peristiwa bencana angin kencang. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Malang telah bergerak untuk melakukan pendataan. (ica/ira/van)  
 


BERITA TERKAIT