Bus Rombongan Guru TK Tulungagung Masuk Jurang 5 Orang Tewas 24 Luka-luka | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bus Rombongan Guru TK Tulungagung Masuk Jurang 5 Orang Tewas 24 Luka-luka

  • 2019-12-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1299
Bus Rombongan Guru TK Tulungagung Masuk Jurang 5 Orang Tewas 24 Luka-luka BUs Pariwisata Fabian Anugrah Trans, AG 7555 UR yang nyungsep di dasar sungai.(ist)

Klikapa.com -Lima orang tewas dan puluhan terluka akibat bus pariwisata yang dinaiki rombongan guru dan kepala sekolah TK di Tulungagung mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Blitar-Malang, di Desa Pagerwojo, Kesamben, Kabupaten Blitar, Sabtu (7/12/2019).

Kelima korban tewas itu empat orang penumpang bus. Mereka adalah Naksabandi, 56, warga Balerejo Kauman, Kabupaten Tulungagung; Siti Fatimah,50, warga Gondangag, Kabupaten Tulungagung; Kasihaten, Kepala sekolah TK Perwari, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung; dan Anita T, 46) warga Tulungagung. 

Satau lagi korban adalah pengendara motor atas nama Ridwan, lelaki warga Dusub Sembung, Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Menurut Andi Arif salah satu saksi mata mengatakan bus warna putih hitam itu mendadak oleng dan terjun ke dalam jurang di kawasan Kali Kesamben dari badan jalan di sisi sebelah selatan.

"Bus tadi melaju dari arah barat ke arah timur dengan kecepatan sedang. Saya tanya dari orang-orang yang selamat itu katanya rombongan guru dan kepala TK Tulungagung hendak ke Pasuruan. Yang meninggal saya lihat ada empat orang, semuanya dewasa," katanya.

Warga yang mengetahui dan sejumlah pengguna jalan segera menolong para korban. Kondisi sejumlah penumpang bus bahkan ada yang terjepit.  Peristiwa ini  sempat menimbulkan kemacetan. 

Menurut saksi, korban yang tewas umumnya tergencet kursi penumpang. Untuk mengevakuasi korban, warga dan petugas menggunakan gerinda untuk memotong kursi yang menjepit korban.

Ketika berhasil dibuka, korban tewas dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Polisi yang datang segera melakukan penanganan. Selain melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Sedangkan para korbannya segera dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi.

"Kami sekarang sedang fokus untuk mengevakuasi korban terlebih dulu. Untuk kronologis dan data korban masih kami dalami," kata Kanit Laka Satlantas Polres Blitar, Ipda Didik Sugianto, kepada media.

Sementara, data di lapangan diketahui bus pariwisata Fabian Anugrah Trans Nopol AG 7555 UR  itu terjun ke sungai ditengara mengalami masalah sistem


BERITA TERKAIT