PSIS Jungkirkan Arema ke Posisi Sembilan Klasemen Sementara | Berita Terbaru Hari ini

Close

PSIS Jungkirkan Arema ke Posisi Sembilan Klasemen Sementara

  • 2019-12-08
  • Editor :junaedi
  • dibaca :540
PSIS Jungkirkan Arema ke Posisi Sembilan Klasemen Sementara PSIS Semarang Bantai Arema FC 5-1 di Stadion Moch. Soebroto, Minggu (8/7).(instagram psis)

Klikapa.com -Tampil penuh keyakinan, Arema FC justru dibantai PSIS Semarang dengan skor 5-1 di pekan 31 Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Minggu (8/7).  Laskar Mahesa Jenar memperpanjang derita Seingo Edan Puasa Kemenangan dalam lima laga terakhir.

Tambahan tiga poin bagi PSIS Semarang, menjadikan posisisnya naik ke peringat 11 dengan poin 40. Sedangkan Arema 'tukar' posisi dengan Persebaya (42) berada di peringkat lima dan Arema di posisi sembilan dengan poin 43.

Lima gol Mahesa Jenar diciptakan Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana (2 gol), Komarudi dan Brono Silva. Sedangkan satu gol hiburan Arema dicetak Rifaldi Bawuo.

Tampil langsung menekan, Mahesa Jenar hanya butuh waktu 10 menit sudah bisa membobol gawang tim tamu. 

Berawal dari lemparan ke dalam Frendi Saputra mengarah ke kotak penalti dan diterima Septian David Maulana. Bola memantul dan jatuh ke kaki Hari Nur Yulianto yang langsung melepaskan sepakan kaki kiri dan mengoyak gawang Kurniawan Kartika Aji.

Unggul satu gol membuat tim tuan rumah kian bersemangat mencari gol tambahan. Giliran Frendi yang mendapat peluang setelah menyambut umpan Jonathan Eduardo. Kali ini, Kartika Aji lebih sigap mengamankan gawangnya di menit 17.

Arema sempat mengancam di menit 35. Sylvano Comvalius mendapat umpan dari Dendi Santoso yang sayangnya gagal dikontrol dengan sempurna sehingga bisa diamankan lini belakang PSIS.

Stadion kembali bersorak menyambut gol tuan rumah menit 40. Lewat serangan balik cepat mampu diselesaikan dengan baik oleh Septian David Maulana. Ia memaksimalkan umpan silang dari Hari Nur dari sektor kiri penyerangan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Singo Edan berhasil memperkecil ketinggalan dengan gol cepat yang dilesakkan Rivaldi Bawuo. Tepatnya menit 49 , Bawuo berhasil mengecoh Jandia Eka Putra sebelum merobek gawang PSIS, skor mejadi 2-1.

Berselang lima menit atau tepatnya menit 54, Mahesa Jenar kembali menjauh dari kejaran


BERITA TERKAIT