Selundupkan Pil Koplo ke Lapas Wanita, Dua Pria Ini Ditangkap | Berita Terbaru Hari ini

Close

Selundupkan Pil Koplo ke Lapas Wanita, Dua Pria Ini Ditangkap

  • 2019-12-08 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :558
Selundupkan Pil Koplo ke Lapas Wanita, Dua Pria Ini Ditangkap Tersangka Imam Wahyudi (kiri) dan Suhartoyok yang harus berurusan dengan polisi karena selundupkan pil koplo ke Lapas Wanita, Sukun, Kota Malang. (ist)

Klikapa.com -Nekat menyelundupkan narkotik jenis pil koplo ke Lapas Wanita Suku, Kota Malang dua orang ditangkap petugas. Keduanya kin sedang dalam pemeriksaan intensif di Polsek Sukun.

Mereka adalah Suhartoyok alias Dul, 35, warga Desa Mangliawan Kecamatan Pakis dan Imam Wahyudi, 21, warga Desa Kebonagung Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang,


Keterangan yang dihimpun, penangkapan terhadap dua pelaku ini terjadi Jumat, (6/12/2019). Mereka ditangkap di ruang pemeriksaan Lapas Wanita Sukun, pukul 14.30.


Polisi sebelumnya mengendus keduanya pernah pernah melakukan penyelundupan pil dobel L ke Lapas Wanita Sukun. Mereka memberikan pil koplo itu kepada tahanan wanita berinisial SW. 


Penyelundupan itu terjadi pada Jumat, 22 November 2019. Dari sinilah, polisi terus mengawasi kedua tersangka. Benar saja saat itu keduanya kembali datang ke Lapas dengan dalih menjenguk salah seorang napi.

Petugas yang tidak ingin kecolongan, memantau keduanya tanpa diketahui yang berangkutan.

Saat mereka menyerahkan bungkusan yang di dalamnya disembunyikan pil dobel L, polisi melakukan penyergapan. Keduanya pun tidak bisa berkutik.

Mereka langsung digelandang Unit Reskrim Polsek Sukun dengan barang bukti berupa 200 butir pil dobel L. 


Kepada petugas, mereka mengaku sudah dua kali transaksi dobel L dengan modus pura-pura besuk tahanan.


Selain menangkap pelaku petugas juga mengamankan sekitar 400 butir dobel L dari tangan SW. Sementara dari tangan dul dan Wahyudi didapati 806 pil dobel L. Polisi, juga menyita sepeda motor Honda Supra abu-abu yang dikendarai kedua pelaku, serta uang tunai Rp 300 ribu.


Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta menyebut kedua pelaku yang ditangkap itu adalah pengedar pil dobel L. 

“Mereka dijerat pasal 196 subsider pasal 197 subsider 198 UU RI No.36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. Saat ini, mereka masih diperiksa intensif,'' tutup Anang, Minggu (8/12).(fin/lim)
 


BERITA TERKAIT