Liga 1: Dua Kartu Merah dan Seri Warnai Bali United Lawan Persipura | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Liga 1: Dua Kartu Merah dan Seri Warnai Bali United Lawan Persipura

  • 09-12-2019
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1566
Liga 1: Dua Kartu Merah dan Seri Warnai Bali United Lawan Persipura Guard of honour pemain Persipura kepada Bali United. (dok.instagram bali united)

Klikapa.com -Berstatus kampiun pada Liga 1 2019, ternyata masih membuat Bali United pantang kalah. Menjamu Persipura Jayapura dengan skuat lapis ke dua, Laskar Tridatu bermain imbang 1-1 di laga pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/12/2019) malam. 

Selepas kick off, kedua tim langsung menampilkan tempo cepat. Meski begitu, hingga 15 menit laga berlangsung, belum ada peluang berbahaya yang diciptakan Bali United maupun Persipura.

Baru pada menit 18, Persipura memperoleh peluang. Sayangnya, tendangan spekulasi yang dilepaskan Gunansar Mandowen masih melayang di atas gawang Bali United.

Tak mau kalah, satu menit kemudian, Bali United langsung merespons. Kali ini sepakan kaki kanan Ilija Spasojevic bisa ditangkap dengan mudah oleh Dede Sulaiman.

Menit 22, Bali United sebenarnya mampu menjebol gawang Persipura. Sayangnya, gol dari Ilija Spasojevic dianulir oleh wasit karena sudah terlebih dulu terkena jebakan offside.

Dua menit berselang, Persipura coba mengancam melalui akselerasi Andre Ribeiro. Akan tetapi, tendangan mendatar Ribeiro masih menyamping di kanan gawang Samuel Reimas.

Akhirnya tim tamu berhasil memecahkan kebuntuan melalui situasi tendangan bebas. Eksekusi yang diambil Mamadou Samassa berhasil meluncur mulus ke dalam gawang Bali United. Mutiara Hitam pun unggul 1-0.

Bali United nyaris menyamakan kedudukan pada menit 36. Sayangnya, sepakan Kadek Agung masih melenceng di sebelah kiri gawang Persipura.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, aksi jual beli serangan antara kedua tim tak bisa terelakkan. Namun  skor 1-0 untuk tim tamu tidak berubah.

Usai jeda, Persipura langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan Bali United tetap mengandalkan permainan taktis untuk membongkar pertahanan Mutiara Hitam.

Pada menit 50, Persipura hampir saja menggandakan keunggulan. Akan tetapi, tendangan kaki kiri Ian Kabes masih melenceng jauh dari sasaran.

Satu menit kemudian, giliran Bali United yang memperoleh peluang. Namun, tembakan spekulasi dari Irfan Bachdim belum bisa membahayakan


BERITA TERKAIT