Dua Pelaku Curanmor Asal Pasuruan Ditembak Polres Kota Batu | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dua Pelaku Curanmor Asal Pasuruan Ditembak Polres Kota Batu

  • 2019-12-09 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :891
Dua Pelaku Curanmor Asal Pasuruan Ditembak Polres Kota Batu Dua pelaku curanmor asal Pasuruan ditembak petugas Polres Kota Batu.

Klikapa.com -Dua pelaku pencurian motor (Curanmor) ditembak Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Kota Batu. Sebelumnya, kedua tersangka melakukan pencurian sepeda motoar di Jalan Samadi Gang 1 No 11, RT 3 RW 11 Desa Pesanggrahan, Kec/Kota Batu.

Kedua Curanmor yang tertangkap itu Suyanto, 23, asal Dusun Krajan, Desa Ampelsari, Kecamatan Paserpan, Pasuruan dan Suer, 38, warga Dusun Kudu, Desa Tempuran, Kecamatan Paserpan, Pasuruan.

Setelah ditangkap, terungkap juga jika keduanya residivis dengan kasus yang sama di Kabupaten Pasuruan tahun 2011. setelah menjalani hukuman, ternyata tak kapok dan kembali melakukan tindak pencurian motora di Kota Batu dan Malang.

Menurut Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, dalam pemeriksaan sementara, pasangan tandem Curanmor ini beraksi sejak tahun 2019. Mereka mengakui telah membawa kabur motor di empat TKP Kota Batu dan dua TKP di Kota Malang. 

terakhir mereka mengambil satu unit motor Ninja di Jalan Samadi, Kota Batu dan ditangkap oleh Satuan Reskrim Polres Batu.
  
Menurut Harvi, kedua tersangka diburu Polres Kota Batu setelah polisi menerima laporan warga batu kehilangan motor. 

"Tanggal 25 Oktober kami mendapat laporan warga kehilangan 1 unit sepeda motor Ninja di Jalan Samadi. Dari laporan itu kami langsung melakukan penyelidikan di TKP da mengumpulkan barang bukti melalui CCTV di lokasi," ujar Harvi kepada Senin (9/12).

Dari hasil penyelidikan, petugas akhirnya bisa menemukan kedua tersangka. Namun saat akan ditangkap disebutkan keduanya berusaha melarikan diri dan melawan petugas. Alhasil timah panas petugs menembus kakinya.

Pengakuan mereka, motor hasil curian mereka jual kepada seorang bernama bernama Suhada asal Kabupaten Pasuruan. Saat ini, Suhada sudah diamankan oleh Polres Pasuruan karena kasus narkotika. 

Tersangka mengakui jika dari hasil mencuri motor, mereka mendapatkan uang Rp 7 - 11 juta. Uang itu disebutkan telah habis dibagi dua dan didbuat foya-foya.

Akibat pencurian yang dilakukan dua tersangka, mereka dijerat


BERITA TERKAIT