Hujan Deras dan Angin Kencang di Kediri, Satu Orang Tewas dan Sejumlah Mobil dan Motor Rusak | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Hujan Deras dan Angin Kencang di Kediri, Satu Orang Tewas dan Sejumlah Mobil dan Motor Rusak

  • 09-12-2019
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1023
Hujan Deras dan Angin Kencang di Kediri, Satu Orang Tewas dan  Sejumlah Mobil dan Motor Rusak Salah satu kendaraan rusak akibat pohon tumbang di Kota Kediri, Jawa Timur.(ist)

Klikapa.com -Hujan disertai angin kencang di Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (9/12/2019) sore akibatnya satu orang meninggal dan sejumlah mobil tertimpa pohon. Korban meningga setelah tertimpa pohon.

Korban tewas itu adalah seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri bernama Wahyu Mukti Prasetyo, 19. Warga Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri itu meregang nyawa saat dirinya berada di dalam warung di kawasan Wisata Sumber Jiput, Rejomulyo, Kota Kediri.

menurut Riza Adifudin,19, salah seorang saksi menuturkan, saat itu hujan deras disertai angin kencang terjadi selama hampir satu jam. Mendadak saja, pohon besar yang berada di samping warung  tumbang. 

Sejumlah motor juga rusak akibat tertimpa pohon tumbang.(ist)

Mereka yang berada di warung langsung lari menyelamatkan diri. Korban yang sedang menyelamatkan diri, justru tertimpa patahan pohon dan tewas di lokasi.

Selain itu, sejumlah kendaraan dan atap rurmah rusak karena tertimpa poohon ambruk. 

"Ada beberapa kendaraan yang dilaporkan mengalami kerusakan karena tertimpa pohon. Petugas masih melakukan pendataan tadi," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Kediri, Adi Sutrisno, Senin (9/12) petang.

Lokasi mahasiswa yang jadi korban pohon tumbang saat diamankan petugas.(ist)

Beberapa lokasi mobil yang tertimpa itu, ada di Jalan Sriwijaya. Pohon tumbang menimpa mobil Suzuki Karimun AG 1587 AZ dan kabel Telkom. Di Jalan Hayam Wuruk, depan Telkom, pohon tumbang menimpa mobil Datsun AG 1691 AS dan satu rombong PKL. Di Jalan Pattimura, pohon tumbang menimpa minibus dan menyebabkan kanopi rumah ambruk.

Beberapa lokasi lainnya pohon tumbang di lokasi wisata Sumber Jiput, Kediri. Sejumlah pohon tumbang menimpa warung kopi dan menimpa warga. Di Jalan PK Bangsa Kediri, juga terdapat pohon tumbang. 

Selain itu, sejumlah motor juga rusak akibat tertimpa pohon.

Hingga saat ini BPBD Kota Kediri masih berusaha untuk mengevakuasi sejumlah kendaraan yang tertimpa pohon dan membersihkan pohon yang menganggu


BERITA TERKAIT