Arema Manfaatkan Energi Positif dari Rekor Lawan Persebaya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema Manfaatkan Energi Positif dari Rekor Lawan Persebaya

Arema Manfaatkan Energi Positif dari Rekor Lawan Persebaya Skuat Arema FC bersiap hadapi Persebaya Surabaya.

Klikapa.com -Arema FC mencoba mengumpulkan aura positif jelang laga melawan Persebaya Surabaya, Kamis (12/12). Bakal dijamu Bajul Ijo di Stadion Batakan, Balikpapan, Singo Edan memiliki bekal catatan pertemuan di musim ini yang unggul atas Persebaya. Arema tak terkalahkan dalam tiga laga, di Piala Presiden 2019 dan Liga 1.

Saat pramusim, Arema dan Persebaya bertemu di partai puncak Piala Presiden. Arema berhasil menahan imbang Persebaya di Gelora Bung Tomo dengan skor 2-2, sementara kala bermain di Stadion Kanjuruhan menang dengan skor 2-0. Lantas, di putaran pertama Liga 1 musim ini, Dendi Santoso dkk berpesta gol 4-0.

“Kami membawa pengalaman tiga kali bertemu mereka dan tidak terkalahkan,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Hasil tersebut memang tidak akan berpengaruh banyak pada kekuatan tim. Akan tetapi, pemain Arema pastinya bisa membawa energi dan motivasi tak terkalahkan itu saat melawan Persebaya.

“Pemain harus bisa membawa motivasi itu dalam pertandingan. Memang itu hanya dalam catatan, tetapi ini akan bermanfaat pada pemain,” beber dia.

Ia mengatakan, melawan Persebaya, bukan sekadar strategi saja yang dibutuhkan oleh Arema. Pemain harus memiliki motivasi lebih untuk tak mau kalah melawan sang rival, sekaligus membuktikan Arema bisa bangkit dalam pertandingan ini.

Arema kini memang tengah dalam fase negatif ketika belum juga mendapatkan kemenangan dalam lima laga. Tiga kali kalah saat away, dan hanya mampu bermain seri sebanyak dua kali di kandang sendiri. 

Sebaliknya, Persebaya justru dalam trend positif. Semenjak dilatih Aji Santoso, tim ini mencatatkan enam laga belum terkalahkan. Termasuk membantai Bhayangkara FC 4-0 di laga terakhirnya. Sementara, Arema dibantai PSIS Semarang.

“Memang sekarang kondisinya berbeda. Namun, ini terserah pemain di lapangan,” tegasnya.

Secara peringkat, jelang derby ini Arema juga di bawah Persebaya. Tim kelahiran 1987 itu berada di posisi sembilan, sedangkan Bajul Ijo di posiis enam. “Kami harus memenangkan pertandingan


BERITA TERKAIT