Akibat Kompor Meleduk, Warung di Singosari Nyaris Rata Tanah | Berita Terbaru Hari ini

Close

Akibat Kompor Meleduk, Warung di Singosari Nyaris Rata Tanah

  • 2019-12-13 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :912
Akibat Kompor Meleduk, Warung di Singosari Nyaris Rata Tanah Warung di Singosari Kabupaten Malang ketika terbakar Jumar (13/12) dini hari.(ist)

Klikapa.com -Warung di Jalan Panglima Sudirman, Singosari, Kabupaten Malang hangus terbakar, Jumat (13/12) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Warung warung milik Krisna Marthalazha, nyaris tak tersisa dan kerugian diperkirakan mencari Rp 90 juta.  


Saat warung terbakar, Krisna,35, warung Jalan Indrokilo Utara, Kalirejo Lawang itu tidak ada di lokasi. Ia baru diberitahu setelah warungnya terbakar.

“Jam 2 pagi, kami mendapat laporan dari pengguna jalan, bahwa ada kebakaran di Singosari,” ujar Kasi Penanggulangan Kebakaran (PK) Bidang PPBK Satpol PP Kabupaten Malang, Agus ‘Ambon’ Suyanto.


Setelah memastikan validitas informasi yang masuk ke hotline pemadam kebakaran (damkar), petugas piket segera meluncur ke lokasi kejadian. Dua mobil damkar yang  tancap gas langsung memadamkan api. 


“Saat kami datang, apinya sudah cukup besar. Proses pemadaman cukup memakan waktu, karena api membakar warung yang hampir semuanya terbuat dari kayu,” ujar Ambon Jumat (13/12).


Setelah kurang lebih satu setengah jam pemadaman, baru api padam. Namun, petugas tak langsung pergi meninggalkan lokasi. Selang masih terulur ketika mencari titik api, dan melakukan pembasahan di sekitar warung yang sudah terbakar. 


“Kami menduga, sumber api dari kompor meleduk. Ini dibenarkan juga dari keterangan pemilik warung,” tambah Ambon. (fin/van) 
 


BERITA TERKAIT