Kejutan Sony Berlanjut, Juarai Singapura Super Series | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kejutan Sony Berlanjut, Juarai Singapura Super Series

  • 17-04-2016
  • Editor :junaedi
  • dibaca :29935
Kejutan Sony Berlanjut, Juarai Singapura Super Series Sony Dwi Kuncoro merebut gelar Singapura Terbuka 2016. (Dok. PBSI)

SINGAPURA-Sony Dwi Kuncoro sukses merebut gelar Singapura Super Series usai membungkam perlawanan pebulutangkis tunggal putra Korea Selatan 21-16, 13-21, 21-14, Minggu (17/4).

Sukses Sony itu menjadikan Indonesia merebut dua gelar juara, setelah sebelumnya pasangan ganda wanita Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menggondol gelar ganda putri setelah lawannya di final, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, mengundurka diri karena cedera.  

Misaki alami cedera di pergelangan kaki kiri sehingga tak bisa bertanding.

Sony yang sebelumnya secara mengejutkan mengalahkan unggulan China, Lin Dan, di partai semifinal, bermain dengan nyaman di gim pertama. Namun, ia sempat mengendur di gim kedua. Tetapi di babak penentuan, Sony yang kini telah berusia 31 tahun mampu bangkit dan dengan cepat merebut gim ketiga.

"Hari ini saya senang dan bangga, karena perjalanan untuk menjadi juara tidak mudah dan mengalahkan pemain hebat," kata Sony seperti dilansir cnn indonesia .

Sony kemudian mengungkapkan bahwa cedera punggungnya tidak mengganggu langkahnya untuk merebut gelar super series kelima dalam kariernya.

"Yang penting saya juara hari ini dan tidak ada masalah dengan cedera saya."

Gelar Sony adalah gelar super series kelima yang didapatkan Indonesia pada tahun 2016. Dimulai dengan kejutan Praveen Jorda/Debby Susanto di All England, berlanjut ke Kevin/Gideon di India Terbuka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Malaysia Terbuka dan dua gelar dari ganda putri dan tunggal putra hari ini.


BERITA TERKAIT