Di Tengah Sorotan Publiknya, PSS Sleman Dilego | Berita Terbaru Hari ini

Close

Di Tengah Sorotan Publiknya, PSS Sleman Dilego

Di Tengah Sorotan Publiknya, PSS Sleman Dilego Mantan CEO dan pemilik 68 persen saham PSS Sleman Soekeno(ist)

Klikapa.com - Di tengah sorotan suporternya karena lambat menyusun pemain untuk musim 2020, PSS Sleman kini justru sedang lego alias dijual. Pemilik saham mayoritas PSS, Soekeno, sedang menanti investor baru yang siap mengelola tim Super Elang Jawa.

Soekeno memastikan segera menjualnya sahan terbesar PSS Sleman kepada investor baru. Mantan CEO PSS tersebut memiliki 68 persen saham di perusahaan yang menaungi PSS yakni PT Putra Sleman Sembada.

Satu di antara pertimbangan Soekeno untuk menjual sahamnya karena sudah melakukan yang terbaik untuk PSS Sleman. Sehingga klub kebanggaan warga Sleman itu mampu bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Soekeno juga ingin melihat PSS lebih maju jika dikelola pihak yang dianggapnya berkompeten. Terkait nilai saham yang ia tawarkan mencapai antara Rp 15 miliar hingga Rp 20 miliar.

"Saya sudah pamit kepada semua elemen di PSS, termasuk suporter. Tentunya saya ingin PSS yang kini sudah berada di Liga 1 bisa dikelola oleh investor yang jauh lebih bagus dari sebelumnya," ungkapnya, Sabtu (18/1/2020).

 Pihaknya bakal selekif dalam menerima calon investor yang benar-benar ingin membawa PSS ke arah yang lebih baik. Agar Tim Super Elang Jawa tidak jatuh ke tangan yang salah.

"Peminat PSS Sleman cukup banyak, dan sampai hari ini negosiasi masih berjalan," katanya.

Diakui Soekeno, setidaknya ada empat investor cukup tertarik mengakuisisi PSS Sleman. Hanya saja Soekeno masih mencari penawaran yang paling menarik demi kemajuan PSS.

Ia juga tak mematok target waktu kapan peralihan kepemilikan mayoritas saham PSS selesai. "Pastinya saya akan pilih-pilih, siapa yang tepat untuk PSS. Jadi saya tidak asal menjual," beber Soekeno. (blc/ley)
 


BERITA TERKAIT