Mobil Polisi Tabrak Pengendara Motor, Kapolres Malang Kota Minta Maaf, Tanggung Seluruh Biaya Korban | Berita Terbaru Hari ini

Close

Mobil Polisi Tabrak Pengendara Motor, Kapolres Malang Kota Minta Maaf, Tanggung Seluruh Biaya Korban

  • 2020-01-21 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :17262
Mobil Polisi Tabrak Pengendara Motor, Kapolres Malang Kota Minta Maaf, Tanggung Seluruh Biaya Korban Kapolres Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata saat kunjungi korban laka mobil polisi di RSSA Malang, Selasa (21/1).

Klikapa.com -Empat korban kecelakaan ditabrak mobil dinas Polisi yang larat, tak terkendali masih dalam perawatan di Rumah Sakit Saifu Anwar (RSS Malang). Mereka sercara khusu mendapat kunjungan Kapoles Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (21/1/2020) Sore.

Keempat korban itu adalah Sukadi, 57 warga Kelurahan Lesanpuro, Muchammad Fahmi Fikri, 29 warga Kebalen Wetan, Aulia Fahda, 19 warga Jalan Jagung Suprapto, dan Ardi Kusuma, 18 warga  Jalan Banyu Anyar, Kota Malang.

Menurut Fariza Ilham, menantu salah satu korban Sukadi menguraikan, akibat insiden itu mertuanya harus menjalani operasi pada bagian bahu. 

"Engsel bapak keluar dari jalur, sehingga harus dioperasi. Tadi sudah langsung ditangani," katanya.

Saat ini, kondisi ayah mertuanya mulai stabil. Namun, belum bisa melakukan komunikasi dengan lancar. Sebab, ia juga mengalami luka pada bagian bibir dan harus dijahit. 

"Untuk memulihkan kondisi, bapak akan dirawat inap," katanya di sela-sela kunjungan Kapolres Malang Kota.

Sedangkan Siti Solihah ibu dari korban M. Fahmi Fikri, menyebutkan jika kondisi putranya mulai stabil. Putranya itu mengalami luka pada bagian tangan, kaki, dahi dan pelipis. 

"Saat ini kondisinya sudah stabil Pak,  sudah bisa diajak berkomunikasi," terangnya kepada Leo, sapaan Kapores Malang Kota.

Namun, sampai saat ini, lanjutnya, Fikri masih menjalani perawatan dokter. Jika diperkenankan untuk pulang, maka akan dilakukan rawat jalan. "Alhamdulillah sudah membaik," tambahnya.

Kedua keluarga korban ini sama-sama tidak mengetahui persis kejadian laka itu bisa terjadi. Namun ia merasa lega karena anggota keluarganya sudah mendapatkan perawatan medis dan perkembangannya membaik.

Sementara Leo kepada para keluarga korban itu juga sempat menyampaikan permintaan maaf atas insiden itu. Ia menilain peristiwa ini di luar kemampuan sebagai manusia.

"Saya atas nama pribadi dan Polresta Malang Kota ingin memohon maaf kepada korban atas insiden ini," terang Leo.

Leo menambahkan, atas kejadian tersebut seluruh biaya pengobatan dan perawatan paa korban itu akan menjadi tanggungannya


BERITA TERKAIT