Kisah di Balik Makam Berselimut Jubah dan Toga Universitas Brawijaya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kisah di Balik Makam Berselimut Jubah dan Toga Universitas Brawijaya

Kisah di Balik Makam Berselimut Jubah dan Toga Universitas Brawijaya Makam berselimut jubah dan toga wisuda yang membuat menjadi perhatian.(ist)

Salah satu postingan di group WhatsPP dihebohkan adanya foto makam yang diselimuti toga lengkap dengan baju wisuda berikut ijazah. Nampak jelas di batu nisannya tertera nama Rivera Putra bin Wijaya.

Jubah warna hitam dengan di bagian leher melingkar warga kuning dan biru. Selain itu ada karangan bunga. Ada juga ijasah dengan atribut almamater yang sangat mencolok. Universitas Brawijaya.

Postingan itu segera direaksi. Tak sedikit juga yang kemudian mencari tahu maksud dan tujaun memposting foto seperti itu.

Postingan itu pun  segera terkuak maksudnya. Begitu juga yang memposting tidak lain kerapat mendiang Rivera Putra. 

Yang menempatkan baju wisuda berikut ijazah tak lain orangtua mendiang. Makam itu berada di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur

Jubah, toga dan izah di makam itu adalah cara keluarga almarhum untuk mengenang mendiang mahasiswa Universita Brawijaya (UB) itu.

Mediang Rivera Putra (kanan), Ayah dan ibu serta adiknya saat berada di makam.(ist)

Rivera Putra tercatat sebagai salah satu wisuda periode VII tahun akademik 2019/2020 Universitas Brawijaya Sabtu 18 Januari 2020 lalu. Namun menjelang ia diwisuda telah berpulang kepada Yang Khalik akibat sakit Miningitis.

Alhasil, saat wisuda Rivera Putra tak hadir dalam prosesi. kalah itu sang adik kandungnya, Fane Vandania mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya yang mewakili.
.
Rivera Putra adalah mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UB angkatan 2015. Kepergiannya tersebut menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Terlebih semasa hidup pemuda kelahiran Jakarta 23 September 1997 ini sangat kalem dan tidak neko-neko.

Hal ini dijelaskan sang ibu, Nina Kusumawati. Perempuan 55 tahun ini memaparkan Rivera adalah anak yang penurut, tidak banyak omong dan tidak pernah menyusahkan orang tua. Rivera adalah anak pertama dari dua bersaudara. Mendiang dan sang adik, sama-sama kuliah di Malang.

“Gak banyak minta anaknya, bahkan


BERITA TERKAIT