Menteri Kesehatan Pastikan Belum Ditemukan Penderita Terjangkiti Virus Corona | Berita Terbaru Hari ini

Close

Menteri Kesehatan Pastikan Belum Ditemukan Penderita Terjangkiti Virus Corona

  • 2020-01-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :354
Menteri Kesehatan Pastikan Belum Ditemukan Penderita Terjangkiti Virus Corona Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan belum ada indikasi virus Corona di Indonesia.(ist)

Klikapa.com -Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan belum ada indikasi virus Corona di Indonesia. Rumor yang menyebutkan salah seorang karyawan Huawei terjangkiti, ternyata tidak benar.

"Setelah diperiksa ke RS Siloam ternyata pekerja itu menderita radang tenggorokan," kata Terawan dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/1).

Pernyataan itu disampaikan saat  mengunjungi kantor Sentra BRI di Jalan Sudirman terkait dengan dugaan virus corona yang menyerang pegawai Huawei.

Dalam kunjungan tersebut, Menkes menyatakan pegawai tersebut dipastikan tak terjangkit virus corona, melainkan hanya radang tenggorokan.


Ia menyebut pihaknya telah melakukan antisipasi dengan cara melakukan pendeteksian kepada setiap orang yang datang dari luar negeri, terutama yang berasal dari China.

"Antisipasi kita lakukan terus menerus," kata dia.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari wabah penyakit mematikan tersebut.

"Kita berdoa bersama supaya tidak ada penyakit itu sampai masuk (Indonesia)," kata dia.

Sebelumnya, BRI menanggapi kabar dugaan adanya karyawan Huawei yang terjangkit virus corona yang berkantor di Gedung BRI, Jakarta.

BRI menyatakan telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi pekerja BRI dengan memberikan masker untuk seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI.

"Kami telah berkoordinasi dengan Huawei dan pihak terkait untuk melakukan investigasi terkait kebenaran informasi tersebut," ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo, dalam keterangan resmi, Kamis (23/1).

Menurut Hari, pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. 

Huawei pun angkat bicara soal dugaan salah seorang pegawainya terjangkit virus Corona. Huawei menyatakan pegawai yang diduga terjangkit virus itu merupakan karyawan dari China yang mengunjungi kantor Huawei di Gedung BRI 2, Jakarta.

"Kami dengan tanggap telah mengantarkan karyawan tersebut segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit," demikian keterangan resmi Official Huawei, Kamis (23/1/2020).

Saat ini, pihak Huawei belum dapat menyatakan apakah karyawan tersebut terjangkit virus korona atau tidak.

"Hingga kami


BERITA TERKAIT