Pencarian Korban Kapal TKI Karam Dilanjutkan Satu Ditemukan Tewas Mengambang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pencarian Korban Kapal TKI Karam Dilanjutkan Satu Ditemukan Tewas Mengambang

  • 2020-01-24
  • Editor :junaedi
  • dibaca :282
Pencarian Korban Kapal TKI Karam Dilanjutkan Satu Ditemukan Tewas Mengambang Tim Sar Gabungan saat mengevakuasi satu dari 10 korban kapal karam yang ditemukan mengapung di laut.(dok.viva)

Klikapa.com -Tim SAR gabungan Basarnas, TNI, dan Polri melanjutkan pencari sembilan orang korban kapal TKI yang tenggelam di perairan Tanjung Medang, Bengkalis, Riau. Satu orang ditemukan tewas mengambang.

"Pagi ini tim bersiap untuk melanjutkan pencarian para korban. Masih ada sembilan orang yang belum ditemukan," kata Juru Bicara Kantor Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Jumat (24/1/2020).

Kukuh menjelaskan, dari 10 orang korban yang hilang, satu yang sudah ditemukan. Korban ditemukan mengapung di laut berjenis kelamin perempuan dan belum diketahui identitasnya.

Jenazah korban dievakuasi dengan menggunakan kantong jenazah dibawa dengan kapal menuju Rumah Sakit Umum Daerah, Dumai. 

"Jenazahnya telah dievakuasi dan dibawa ke RS Dumai," ujarnya.

Kapal bermuatan 20 orang terdiri atas 18 penumpang dan dua awak kapal tenggelam di perairan Tanjung Medang, Bengkalis, Riau, Rabu 22 Januari 2020 sekitar pukul 21.00 WIB.

Sepuluh orang selamat, sepuluh orang lainnya dilaporkan hilang di laut. Hasil pencarian, baru satu korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Bengkalis, Ajun Komisaris Besar Polisi, Sigit kepada wartawan menerangkan bahwa dari 10 korban yang hilang di laut terdiri atas tujuh laki-laki dan tiga perempuan.

Untuk satu orang perempuan sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Terkait dengan penemuan ini, pihaknya masih menuntaskan proses evakuasi sekaligus melakukan pendataan para korban.
 


BERITA TERKAIT