Virus Corona Sebabkan Wuhan Jadi Kota Mati | Berita Terbaru Hari ini

Close

Virus Corona Sebabkan Wuhan Jadi Kota Mati

  • 2020-01-27
  • Editor :junaedi
  • dibaca :993
Virus Corona Sebabkan Wuhan Jadi Kota Mati Sekitar pagoda paling ikonik di Wuhan, Yellow Crane Tower yang nampak seperti tanpa kehidupan.(ist)

Klikapa.com -Munculnya virus Corona benar-benar menjadikan daerah indemis ataupun tempat munculnya virus mematikan muncul menjadi seperti kota mati. Sejumlah tempat menjadi kosong melompong seperti tanpa penghuni.

Sejumlah foto yang diunggah baik oleh media, pemerintah maupun perorangan yang ada di Kota Wuhan, Hubei, China memperlihatkan kota benar-benar kosong melompong. Jalanan juga amat sepi.

Jembatan Sungai Yangtse di Kota Wuhan, China juga kosong melompong dan hanya ambulans yang lewat.(dok.ap)

 

Hal di juga yang nampak foto yang diunggah media pemerintah China, Xinhua, Senin (27/1/2020). Foto drone ini diambil di sekitar pagoda paling ikonik di Wuhan, Yellow Crane Tower.

Kejadian luar biasa akibat virus corona membuat Kota Wuhan jadi kota mati sebenarnya. Warga yang beraktivitas di luar ruangan sangat terbatas.

Petugas medis dari militer untuk menangani virus corona.(dok.ap)

 

Jembatan Sungai Yangtse di Kota Wuhan nampak sepi dari aktivitas warga. Hanya satu-dua kendaraaan yang lewat jalanannya.

Novel Coronavirus atau virus corona masih satu keluarga dengan virus penyebab MERS dan SARS. Hingga saat ini belum ada vaksin untuk virus corona dan baru akan dicoba pada April mendatang.

Akhir Desember 2019 lalu, dunia digemparkan dengan virus corona yang baru ditemukan di kota Wuhan, China. Di negara asalnya, penyakit ini kasusnya telah mencapai 2.300 dan menewaskan 80 orang.

Baru-baru ini Menteri Kesehatan China Ma Xiaowei yang dikutip dari CNN, mengatakan bahwa virus ini bisa menyebar, bahkan sebelum adanya gejala di tubuh. Tapi, Ma tidak menjelaskan secara rinci bagaimana itu bisa terjadi.

Infeksi virus corona kini semakin menyebar hingga ke 13 negara di berbagai belahan dunia.


BERITA TERKAIT