PSIS Pastikan Punya Home Base Baru, Stadion Citarum | Berita Terbaru Hari ini

Close

PSIS Pastikan Punya Home Base Baru, Stadion Citarum

  • 2020-01-27
  • Editor :junaedi
  • dibaca :579
PSIS Pastikan Punya Home Base Baru, Stadion Citarum CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi (tengah) saat di sadion Citarum setelah selesai direnovasi.(dok.bolacom)

Klikapa.com -Keinginan PSIS Semarang memiliki home base baru musim 2020 ini terpenuhi. Tim berjuluk mahesa Jenar kini sudah bisa menggunakan Fasilitas stadion baru, Stadion Citarum, Kota Semarang. 

Seluruh aktivitas Mahesa Jenar dipastikan bakal dilakukan di stadion yang terletak di kawasan Semarang Timur itu.

Selama satu musim 2019 kemarin,  PSIS Semarang harus pindah home base di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Kondisi yang tidak ideal lantaran dianggap jauh dari komunitas suporter setianya.

Setelah stadion baru itu selesai di bangun, PSIS tidak hanya memiliki sarana latihan dan homebase alternatif untuk musim 2020, PSIS Semarang juga menempatkan kantor ofisial tim serta store di Stadion Citarum.

"Manajemen PSIS ingin sedikit pamer kantor, tempat latihan, store, dan seluruh kegiatan tim. Jadi mulai hari ini, seluruh aktivitas kami sudah dipusatkan di Stadion Citarum," kata oleh CEO PSIS Yoyok Sukawi saat menggelar syukuran di Stadion Citarum, Senin (27/1/2020).

Stadion Citarum baru saja selesai dilakukan pembenahan rumput sintetis dengan standar FIFA. Berkapasitas sekitar 7.000 penonton dengan single seat, membuat PSIS Semarang ingin agar Stadion Citarum menjadi venue untuk laga kandang dengan bersyarat.

Yoyok Sukawi mengaku PSIS Semarang bisa menggelar laga kandangnya di Stadion Citarum, hanya ketika laga digelar bukan pada weekend dan tim lawan tidak punya basis suporter. Hal tersebut menjadi keputusan setelah mempertimbangkan keterbatasan kapasitas penonton dan fungsi lain di bawah tribune penonton yang menjadi tempat perniagaan.

"Secara umum tinggal menyelesaikan sejumlah sarana yang perlu ditambahkan, seperti bench pemain dan ruang ganti. Kalau untuk lapangan tidak masalah, karena Pemkot Semarang sudah menggelontorkan dana Rp12 miliar," katanya.

"Hanya banyak aspek untuk memenuhi verifikasi dari operator kompetisi, butuh waktu untuk menyelesaikan sepenuhnya. Menurut saya,  Stadion Citarum lebih baik dari PTIK (markas Bhayangkara FC). Jadi saya optimistis bisa lolos untuk verifikasi Liga 1," jelas Yoyok.


BERITA TERKAIT