Jukir Waga Punten Batu Ditangkap karena Simpan Sabu | Berita Terbaru Hari ini

Close

Jukir Waga Punten Batu Ditangkap karena Simpan Sabu

Jukir Waga Punten Batu Ditangkap karena Simpan Sabu Tersangka Jukir bawa sabu.(ist)

Klikapa.com -Simpan narkotikan jenis sabu, seorang juru parkir (Jukir), Sujanto alias Tolil, warga Jalan Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu harus berurusan dengan polisi. Pria berusia 37 tahun itu menyimpan sabu di dalam jok motornya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Tolil selama ini memiliki kerja sampingan sebagai reseller alias pengedar sabu. Ia ditangkap setelah melakukan transaksi dengan seorang pelanggan. 

Transaksi iatu dilakukan di sekitar SPBU di kawasan Tlogomas Kota Malang. Petugas yang mengetahui itu segera menyanggongnya. 

Benar saja saat tersangka datang dan menunggu pembelinya, polisi segera menangkap dan mengeledahnya. 

"Dia tidak bisa mengelak karena kami dapati  sabu di dalam jok motor pelaku. Ada dua klip kecil berisi sabu seberat 0,85 gram," ujar Kapolsek Klojen, Kompol Budi Harianto.

Tolil menyembunyikan sabu itu di dalam bungkus rokok untuk mengelabuhi petugas. 

"Selain mengamankan sabu dan bungkus rokok. Kami juga mengamankan barang bukti lain. Yakni ponsel dan motor," terangnya.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dikenakan Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(tea/feb)
 


BERITA TERKAIT