Ditahan Imbang Persija 1-1, Arema Ditunggu Seterunya Persebaya di Partai Semifinal Piala Gubernur Jatim | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ditahan Imbang Persija 1-1, Arema Ditunggu Seterunya Persebaya di Partai Semifinal Piala Gubernur Jatim

  • 2020-02-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4800
Ditahan Imbang Persija 1-1, Arema Ditunggu Seterunya Persebaya di Partai Semifinal Piala Gubernur Jatim John Alfarizi usai mencetak gol penyelamat Arema dari Kekalahan melawan Persija.(guest)

Klikapa.com-Dipaksa Persija bermain imbang 1-1, Arema FC kini ditunggu seterunya Persebaya Surabaya di partai Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Pada laga pamungkas di grup B di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/2/2020) malam itu, Alfarizi menjadi penyelamat Arema dari kekalahan.

Atas hasil ini, Persija dan Arema memiliki poin yang sama yakni 7. Namun Macan Kemayoran unggul selisih gol dan menjadi juara grup. Dengan begitu Arema yang menjadi runner up, pada semifinal akan bertemu juara grup A, Persebaya.

Sedangkan Persija, akan bertemu runner up grup A, Madura United. Laskar Sapeh Kerab ini menjadi runner up, setelah Bhayangkara FC secara mengejutkan dikalahkan Persik Kediri pada laga sebelumnya.

Duel Singo Edan dan Macan Kemayoran sebenarnya tidak berpengaruh besar kepada posisi mereka untuk masih semifinal. Pasalnya, kedau tim sudah meraih tiket itu. Namun saat kedua tim bertemu, total litas kedua tim ditunjukkan dalam laga pamungkas di grup B.

Arema yang berusaha menguasai bola dengan menerapkan determinasi tinggi sejak awal laga, mampu diimbangi Riko Simanjuntak dkk. Persija yang berusaha bersabar memainkan bola bisa mendikte permainan tuan rumah.

Riko Simanjuntak pun membawa Persija unggul 1-0 di menit ke-22. Lewat akselesari ciamik, Riko mampu mengecoh pertahanan Arema dari sisi kanan dan langsung berhadapan dengan Kiper Arema FC Kartika Aji.

Di dalam kotak penalti, Riko langsung melepaskan tembakan bola lob. Sempat membentur tiang mistar di tiang jauh, bola mantul dan bersarang ke gawang Singo Edan.

Tertinggal, Singo Edan berusaha mengejar ketinggalan, namun hingga babak pertama usai posisi tetap 1-0 untuk Persija. 

Arema baru bisa menyamakan skor 1-1 berkat gol Johan Alfarisi pada menit ke-81. Melalui scrimit di depan gawang Persija, Alfarisi mampu mengecoh Saharginanjar di bawah mistar gawang Persija. 

Di penghujung laga ini, Arema justru harus bermain 10 pemain lantaran Hanif Sjahbandi harus menerima kartu kuning kedua dan berbuah


BERITA TERKAIT