Tanpa Gol di Empat Laga Terakhir, Messi Pada Periode Terburuk Sejak 2014 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tanpa Gol di Empat Laga Terakhir, Messi Pada Periode Terburuk Sejak 2014

  • 2020-02-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :390
Tanpa Gol di Empat Laga Terakhir, Messi Pada Periode Terburuk Sejak 2014 Megabintang Barcelona, Lionel Messi (dok.getty images)

Klikapa.com- Pemain Megabintang Barcelona Lionel Messi tengah menjadi sorotan. Itu lantaran dalam empat laga teakhirnya tanpa bisa mencetak gol alias mandul. Rekor minor ini disebut-sebut paling minus sejak Januarai 2014.

Meski sebenarnya, Messi masih tetap sanggup mencatatkan enam assist selama absen mencetak gol dalam periode tersebut.

Messi kini sedang berada dalam periode terburuknya sejak Januari 2014 setelah melewati empat laga terakhir di La Liga Spanyol tanpa mencetak satu pun gol.

Paling anyar, Messi tak sanggup membikin gol saat Barca menang 2-1 atas Getafe, Sabtu (16/2). Sebelumnya, Messi gagal mencatatkan namanya di papan skor ketika menghadapi Valencia (0-2), Levante (2-1), dan Real Betis (3-2).

Ini jadi catatan terburuk Messi sejak Januari 2014. Ketika itu, sang megabintang Argentina gagal mengemas gol dalam delapan partai La Liga secara berturut-turut.

Meski tengah mandul dalam beberapa partai terakhir, Messi masih merupakan topskor sementara La Liga dengan torehan 14 gol dari 19 laga.

Yang lebih menggembirakan, Messi justru sukses meningkatkan frekuensi assist dalam periode tersebut. Dalam tiga partai La Liga terakhir, Messi mengarsiteki enam dari tujuh gol Barcelona. 

Padahal dalam periode sebelumnya, Messi harus melakoni 20 partai La Liga untuk bisa menorehkan enam assist. Kini, Messi memuncaki daftar pengoleksi assist terbanyak di La Liga musim ini dengan 12 assist.

Messi tentu berharap bisa mengakhiri paceklik golnya ketika Barca menjamu Eibar, Sabtu (22/2) depan. Setelahnya, pasukan Quique Setien akan melakoni jadwal krusial, dengan bertandang ke Napoli dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions sebelum melawat ke Santiago Bernabeu untuk melakoni El Clasico kontra Real Madrid.
 


BERITA TERKAIT