Liverpool Membuat Manchester United Game Over Perburuan Juara Musim Ini | Berita Terbaru Hari ini

Close

Liverpool Membuat Manchester United Game Over Perburuan Juara Musim Ini

  • 2020-02-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :369
Liverpool Membuat Manchester United Game Over Perburuan Juara Musim Ini Liverpool saat mengalahkan Norwich City di Carrow Road, Sabtu (15/2).(dok.getty images)

Klikapa.com -Game over bagi Manchester musim ini. Perburuannya untuk meraih juara pada Liga Inggris musim ini telah selesai. Itu terjadi setelah Liverpool atas Norwich City di Carrow Road, Sabtu (15/2).

Kemenangan itu membuat Manchester United tidak lagi bisa mengejar poin Leverpool, yang itu artinya selesai sudah asa Manchester memburu juara musim ini.

Liverpool kini mengoleksi 76 poin dari 26 pertandingan Liga Inggris  dan unggul 25 poin atas Manchester City di puncak klasemen sementara.

Kemenangan atas Norwich juga memastikan Liverpool untuk kali kedua beruntun finis di atas Manchester United di Liga Inggris. MU saat ini berada di posisi sembilan klasemen Liga Inggris, tertinggal hingga 41 poin atas Liverpool.

Liverpool akan tetap finis di atas MU musim ini meski pasukan Jurgen Klopp kalah di sisa 12 laga. MU sendiri baru akan menjalani pekan ke-26 Premier League dengan melawan tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (18/2) dini hari WIB.

Kali terakhir MU merebut gelar Premier League pada musim 2012/2013, ketika masih dilatih Sir Alex Ferguson.

MU sedang menjalani musim terburuk dalam sejarah keikutsertaan di Premier League. The Red Devils untuk kali pertama gagal menembus torehan 40 poin usai menjalani 25 laga.

Liverpool sudah meraih 17 kemenangan beruntun di Liga Inggris musim ini dan hanya butuh 15 poin untuk memastikan gelar Premier League pertama mereka atau gelar liga pertama sejak 1990.

Liverpool kini hanya butuh satu kemenangan untuk menyamai rekor 18 kemenangan beruntun Liga Inggris milik Manchester City.

Klopp sendiri memuji kerja keras para pemain Liverpool, yang harus menunggu hingga menit ke-78 untuk mencetak gol kemenangan lewat Mane.

"Pertandingan hari ini cukup rumit. Saya pikir sulit memainkan sepak bola sempurna malam ini karena angin yang kencang. Norwich membuat kami kesulitan, tapi seharusnya kami bisa bermain lebih bagus di babak pertama. Hal bagusnya kami


BERITA TERKAIT