Terbengkalai hampir 10 Tahun, Jembatan Kedungkandang April Dikerjakan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Terbengkalai hampir 10 Tahun, Jembatan Kedungkandang April Dikerjakan

Terbengkalai hampir 10 Tahun, Jembatan Kedungkandang April Dikerjakan Jembatan Kedungkandang yang sampai saat ini sering menjadi kemacetan karena sempit dan kontur jalan naik turun.(ipunk)

Klikapa.com -Sempat terkatung-katung hampir 10 tahun, jembatan Kedungkandang di Kota Malang mulai dikerjakan lagi. Proyek yang sempat menyeret wali kota dan hampir semua nggota DPRD masuk penjara itu, April 2020 mulai dikerjakan.


Kepala DPUPRPKP Kota Malang Hadi Santoso menyampaikan, bulan itu, proyek ini mulai ditenderkan. Sehingga di bulan yang sama, sesuai jadwal pelaksanaan proyek, per 15 April 2020 jembatan ini akan ditutup.


“Buka tutup jalan akan melihat kondisi terlebih dulu. Pastinya akan ada alat berat yang ada di sana. Jadi yang boleh lewat hanya kendaraan roda dua,” ucap pria yang akrab disapa Soni ini, Senin (24/2/2020).


Dijelaskannya, saat ini Jembatan Kedungkandang sudah memasuki lelang. Dihimpun dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Malang, belanja jasa konstruksi rehabilitasi dan pengembangan Jembatan Kedungkandang mencapai Rp 64,5 miliar.


“Doakan semoga April sudah mulai. Untuk itu kami akan mohon bantuan dengan sesepuh dan tokoh masyarakat di sana (Kedungkandang) terkait penutupan jalan ini,” ucapnya.


Jembatan ini menghubungkan wilayah Buring dengan Kedungkandang. Memiliki panjang 320 meter dan lebar 14 meter. Jembatan Kedungkandang akan di desain seperti fly over dan mampu menahan beban hingga 50 ton. 


Proyek jalan yang sejajar lurus dengan penyelesaian jalan Tol Pandaan Malang ini, sebelumnya dikerjakan semasa Wali Kota Peni Suparto. Namun terhenti karena masalah sistem pendanaan menjadi bersengketa dengan pihak kontraktor. Selanjutnya di masa Wali Kota Moh Anton, kembali dilanjutkan tapi ujungnya wali kota berikut 41 anggota dewan setempat terlilit kasus gratifikasi dan ditangkap KPK. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT