Aremania Kubur Rivalitas Tak Sehat Antarsuporter. Sambut Kedatangan Bobotoh dan Viking Pekan ke Dua Liga 1 di Kanjuruhan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Aremania Kubur Rivalitas Tak Sehat Antarsuporter. Sambut Kedatangan Bobotoh dan Viking Pekan ke Dua Liga 1 di Kanjuruhan

  • 06-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :26046
Aremania Kubur Rivalitas Tak Sehat Antarsuporter. Sambut Kedatangan Bobotoh dan Viking Pekan ke Dua Liga 1 di Kanjuruhan Armania buat sejarah baru, mengubur rivalitas tak sehat antarsuporter.

Klikapa.com -Aremania membuka lembaran baru dalam sejarah perseteruan antar-superoter. Terkait pertemuan Arema FC dengan Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2020, Panpel Aremema, Kepolisian dan Aremania membuka diri untuk kehadiran suporter Persib Bandung Bobotoh dan Viking di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

Lampu hijau pun diberikan panpel dan kepolisian kepada fans Persib, Bobotoh dan Viking, untuk hadir langsung ke Stadion Kanjuruhan. Padahal sebelumnya, pendukung Persib atau Arema selalu dihimbau untuk tidak datang  mendampingin tim kesayangan mereka baik laga di Malang ataupun di Bandung untuk menghindari bentrok.

Selama ini, Aremania dan Bobotoh maupun Viking memiliki hubungan yang kurang harmonis. Aremania pun kali ini sudah mengubur rivalitas di luar stadion yang tidak sehat itu.

Ketua panpel Arema, Abdul Haris mengakui pemberian kuota kepada pendukung tim tamu sudah tercantum dalam regulasi.

“Regulasinya 5 persen kuota tiket untuk tim tamu. Sekarang masih dikomunikasikan. Kalau mereka datang, kami siapkan tribunenya. Jika yang datang berkisar 50 orang akan ditempatkan di VIP. Jika 500 orang ke atas di gate 1 (tribune ekonomi),” jelas Abdul Haris kepada media.

Panpel Arema pun mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Panpel tidak akan berani memberikan kuota tanpa pengamanan ketat.

Sementara Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, sudah berkomunikasi dengan panpel Arema. “Keputusan hadir atau tidak di tangan mereka (fans Persib). Yang jelas kami mempersiapkan diri untuk pengamanan dan akan ditempatkan di tribune khusus,” jelasnya.

Di media sosial, Aremania sudah memberikan respons positif. Banyak yang setuju dengan upaya perdamaian Aremania dengan Bobotoh maupun Viking.

Namun, sebelum pendukung Persib berangkat ke Malang, pentolan kedua suporter ingin lebih dulu bertemu. Pentolan Viking, Heru Joko sudah berada di Malang sejak Jumat (6/3/2020). Dia ingin berkomunikasi secara langsung dengan panpel, kepolisian, dan Aremania.

“Kami tidak ada masalah untuk bersilaturahmi. Akan kami bicarakan dulu. Karena


BERITA TERKAIT