Jokowi Langsung Terbang ke Solo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jokowi Langsung Terbang ke Solo

  • 25-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :8319
Jokowi Langsung Terbang ke Solo Ibunda Wafat, Jokowi segera terbang ke Solo.(ist)

Klikapa.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung terbang ke Solo, Jawa Tengah, setelah menerima kabar duka sang ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo, wafat, Rabu (25/3/2020).

"Presiden dalam penerbangan menuju Solo saat ini," kata Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin kepada wartawan, Rabu (25/3/2020) sore.

Ibunda Jokowi tutup usia pada umur 77 tahun. Dikutip dari sejumlah sumber,  termasuk situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943. 

Sudjiatmi menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memilik empat orang anak. Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami istri tersebut. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961. Adik Jokowi, Sriyatin, Idayati, dan Titik Ritawati.

Meninggalkan ibunda presiden itu belum diketahui penyebabnya.

Tak banyak informasi pribadi dari Sujiatmi. Namun, sosok Sujiatmi diketahui saksi mata atas karir politik Jokowi sejak menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi presiden Indonesia dua periode.

Selama hidup, Sujiatmi diketahui pernah mendapatan penghargaan sebagai Perempuan Tangguh Award 2018 dari Ketuda Dewan Perempuan PERTIWI Mooryati Soedibyo.

Menjelang Pilpres 2014 lalu, Sujiatmi, berpesan pada putranya untuk menjalankan tugas sebaik mungkin. "Kalau sudah jadi sesuatu, apapun risikonya ya jalankan," katanya ketika itu.

Sujiatmi mengatakan Jokowi, begitu putranya akrab dipanggil, harus menjalankan tugasnya sebagai presiden dengan jujur. "Pesan saya itu saja buat Jokowi," katanya saat itu. 


BERITA TERKAIT