15 Tahanan Kasus Narkoba Polda Sulsel Kabur | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

15 Tahanan Kasus Narkoba Polda Sulsel Kabur

  • 02-04-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :174
15 Tahanan Kasus Narkoba Polda Sulsel Kabur ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Sebanyak 15 tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolda Sulsel kabur. Mereka itu merupakan tahanan dalam kasus narkoba dan satu di antaranya telah tertangkap.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan peristiwa itu.

"Benar, 15 orang, 1 sudah tertangkap kembali," kata Tompo saat dikonfirmasi, Rabu (1/4/2020).

Tompo menerangkan, para tahanan itu kabur dari selnya pada Minggu (29/3), sekitar pukul 04.40 WITA. Para tahanan itu melarikan diri usai merusak ventilasi yang berada di lantai 3 ruang tahanan.

Menurut dia, terdapat prosedur standar yang dilanggar oleh penjaga sel saat itu. Kendati demikian, Ia tidak menerangkan secara rinci mengenai prosedur yang dimaksudkan itu.

Oleh sebab itu, Tompo pun mengatakan bahwa peristiwa kaburnya 15 tahanan tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi pihak kepolisian dalam pengamanan tahanan.

"Ada kelalaian anggota. Itu nanti akan dievaluasi," kata dia.

Tompo menerangkan dalam pelariannya itu para tahanan sedang menjalani proses pemberkasan untuk nantinya dikirim ke kejaksaan sebelum disidangkan.

Para tahanan itu, disebutkan berasal dari kasus narkoba yang berbeda-beda, sehingga Ia pun memastikan bahwa mereka tidak berasal dari satu jaringan yang sama.

Kendati demikian, Tompo belum dapat mengungkap identitas para tahanan yang berhasil melarikan diri itu. Ia pun mengatakan bahwa kepolisian masih melakukan pencarian secara internal sehingga belum memasukkan para tahanan tersebut ke daftar pencarian orang (DPO).

Ia pun meminta agar para tahanan dapat menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

"Dan juga keluarganya untuk menginformasikan keberadaan para tersangka tersebut," ujar Tompo.
 


BERITA TERKAIT