Rumah Ambruk Dua Orang Tewas Terkubur | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Rumah Ambruk Dua Orang Tewas Terkubur

  • 04-04-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :10470
Rumah Ambruk Dua Orang Tewas Terkubur Petugas saat mengevakuasi korban dari reruntuhan rumah.(dok.jatimnow)

Klikapa.com -Salah satu rumah di Jalan Ketintang Barat II, Ketintang, Gayungan, Surabaya roboh. Peristiwa ini mengakibatkan dua orang hingga tewas seketika tertimpa reruntuhan, Sabtu (4/4/2020) dini hari.

Informasi di lapangana, menyebtukan  peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30 Wib. Dua orang yang tewas itu merupakan karyawan di rumah tersebut.

"Benar, ada dua orang yang meninggal dunia. Diduga tertimpa bangunan di rumah tersebut. Kedua korban sudah dievakuasi ke RSU dr Soetomo," kata Kanitreskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto.

Kedua korban teridentifikasi bernama Didik, 40, asal Bojonegoro, dan Adi Purwo Negoro, 38, asal Sono Indah III, Sidokerto, Buduran, Sidoarjo. Sedangkan pemilik rumah diketahui bernama Soehardjito, 55.

Petugas saat berusaha mencari korban di reruntuhan bangunan.(ist)

"Yang roboh itu tembok bagian belakang. Nah, kedua korban ini menempati bangunan yang ada di belakang itu. Keduanya sehari-hari tidur di situ," jelasnya.

Menurut Hedjen, awalnya seorang saksi, Mudjianingsih, yang saat itu hendak buang air kecil di kamar mandi tiba-tiba mendengar suara reruntuhan bangunan seperti gempa.

Kemudian ia keluar rumah dan melihat tembok bangunan rumah milik Soehardjito runtuh menimpa bangunan belakang.

Setelah dicek, dan dilaporkan ke pemilik rumah, katanya ada dua orang karyawannya yang berada di bangunan belakang yang ambruk itu. Warga kemudian melapor ke polisi.

Polsek Gayungan berkoordinasi dengan Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan dibantu Dinas Pemadam Kebakaran melakukan olah TKP dan evakuasi korban.

"Awalnya kita temukan satu korban, lalu kita evakuasi. Satu korban lainnya belum ditemukan hingga pagi ini tadi. Karena reruntuhan tembok yang banyak. Dan Alhamdulillah sekitar pukul 08.30 Wib ini tadi, korban berhasil kita temukan. Langsung kita evakuasi," ujar Hedjen.

Menurut Hedjen kasus ini sedang dalam penyelidikan. Sejumlah saksi juga sedang dimintai kerangannya termauk pemilik rumah.

"Masih didalami, sabar dulu. Sementara itu dulu," pungkasnya.


BERITA TERKAIT