Kamis Wali Kota Malang Ajukan Izin Tetapkan PSBB | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kamis Wali Kota Malang Ajukan Izin Tetapkan PSBB

Kamis Wali Kota Malang Ajukan Izin Tetapkan PSBB Wali Kota Malang Sutiaji

Klikapa.com -Pemkot Malang menjadwalkan pengajuan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kamis (9/4/2020). Konsep pembatasan kegiatan masyarakat sudah dibahas tuntas Rabu (8/4/2020). 

Wali Kota Malang Sutiaji memastikan usulan penerapan PSBB merupakan keputusan akhir. Meski dua pemeritah daerah  tetangga Pemkot Batu dan Pemkab Malang menolak pemberlakuan PSBB.
 
“Ya tidak apa-apa (Pemkab Malang dan Pemkot Batu tak ajukan PSBB). Saya tidak bisa mengubah pendirian masing-masing. Kalau kami tetap akan mengusulkan,” tegas Sutiaji, Rabu (8/4/2020). 

Keputusannya mengajukan PSBB didasari beberapa pertimbangan yang diebutkan telah dibahasnya. 

“Pertimbangan pertama, semakin hari semakin susah deteksi mobilitas orang keluar dan masuk  Kota Malang. Maka perlu ada pemantauan dan regulasi jelas yang mengatur,” tegas Sutiaji. 

Pertimbangan kedua kata  dia, Pemkot Malang membutuhkan klausul dan konsideran untuk menentukan kebijakan-kebijakan darurat. Ketiga lanjut Sutiaji, pertimbangan situasi yang sedang terjadi di Kota Malang. 

Orang pertama di Pemkot Malang ini lalu membeber sejumlah kenyataan di lapangan. Di antaranya sejumlah wilayah telah melakukan pembatasan dan blockade wilayahnya masing-masing.

“Saat ini yang berkembang di masyarakat, mereka yang paham keganasan virus ini sudah memblokade atau membatasi masuk keluar orang. Ada isolasi di wilayah masing-masing. Yang pada kenyataannya ini masih bisa didebat  karena tidak punya klausul aturan dibenarkan atau tidak,” paparnya. 
 


BERITA TERKAIT