Perintah Pak Presiden Jelang Ramadan dan Lebaran

  • 2016-04-26
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2658
Perintah Pak Presiden Jelang Ramadan dan Lebaran Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA -Menteri Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, Presiden Jokowi menginginkan bahan pangan seperti beras, daging sapi dan kebutuhan lainnya saat lebaran 1437 Hijriah nanti terjaga ketersediaannya. Untuk memastikan hal tersebut, Jokowi tidak segan-segan mencopot pejabat pemerintahan yang sengaja bermain dengan ketersediaan bahan pangan.

"Tentunya ada upaya terutama bagi birokrasi yang memberikan perizinan di kementerian tertentu, yang mempersulit izin, memperlambat, Presiden telah memerintahkan untuk diganti dan dicopot," kata Pramono seperti dilansir okezone.com di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/4).

Menurut Pramono, Jokowi menginginkan masyarakat bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan kegembiraan, bukan karena kesedihan akibat langkanya kebutuhan pokok tersebut.

"Jadi tidak boleh bermain-bermai dengan hal yang berkaitan dengan ketersediaan masyarakat dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri," katanya.

Selain itu, sambung Pramono, Jokowi memerintahkan hal yang berkaitan dengan keamanan, transportasi, bahan bakar minyak (BBM) dan energi juga harus dijaga. Rencananya untuk memaksimalkan hal tersebut akan dilakukan rapat terbatas (ratas) lanjutan dengan tema persiapan Idul Fitri.

 

Berita Terkait

Baca Juga