Densus 88 Anti Teror Sergap Terduga Teroris di Sidoarjo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Densus 88 Anti Teror Sergap Terduga Teroris di Sidoarjo

  • 12-04-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1899
Densus 88 Anti Teror Sergap Terduga Teroris di Sidoarjo Aparat kepolisian dan Densus 88 Anti Teror saat menggeledah rumah orangtua terdega teroris di Sidoarjo.(ist)

Klikapa.com -Seorang  warga di Sidoarjo, Jatim disergap Densus 88 Anti Teror. Warga berinisal EAL itu diduga kelompok JAD. Penangkapan dilakukan di Jalan Raya Seimbang Desa Kebungagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Sabtu (11/4/2020)

Informasinya, penangkapan EAL, dilakukan saat yang bersangkutan sedang keluar dari toko bangunan sekitar pukul 14.41 WIB.

Keterlibatan EAL diduga memfasilitasi alat untuk pembuatan senjata rakitan. EAL merupakan adik terduga teroris ZR yang tertangkap di Jawa Barat. Usai penangkapan itu, petugas pun segera melakukan penggeledahan di rumahnya.

"Iya benar ada penggeledahan di rumah orang tua EAL dan ZR. Namun kami tidak mengetahui penangkapannya," kata Ketua RT 7, RW 2 Dusun Bogem Desa Kebungagung, Budi Firmanzah seperti dikutip detikcom.

Dia menambahkan sekitar pukul 15.30 WIB rumah orangtua EAL digeledah diduga dilakukan densus 88. EAL dan ZR merupakan kakak adik. EAL tinggal di Bogem Kebungagung Sukodono. Sedangkan kakaknya ZR sudah lama tidak tinggal di Sukodono.

"Kalau yang kakaknya itu sudah lama tidak tinggal di Kebungagung Sukodono. Kami tidak tahu persis tinggalnya, yang jelas di luar Sidoarjo," jelas Budi.

Sebelumnya Budi mengaku dirinya diminta menjadi saksi dalam penggeledahan rumah tersebut. "Saya diajak untuk menjadi saksi penggeledahan rumah orang tua, yang diduga terduga teroris," kata Budi.

Budi mengaku, hasil dari penggeledahan, densus membawa ratusan butir peluru dan selongsong. Barang tersebut dimasukkan ke dalam sak dan selongsong dimasukkan ke tas plastik.

"Yang dibawa anggota yang melakukan penggeledahan itu ratusan butiran peluru, dan selongsongnya," jelas Budi.(dct)
 


BERITA TERKAIT