Arena Balap Liar Wonosari Diobrak, Belasan Motor Dikandangakan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arena Balap Liar Wonosari Diobrak, Belasan Motor Dikandangakan

Arena Balap Liar Wonosari Diobrak, Belasan Motor Dikandangakan Belasan kendaraan berbagai jenis yang terjaring petugas di arena balap liar.

Klikapa.com –Arena balap liar di  di Jalan Raya Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupateaan Malang  diobrak polisi Minggu (26/4/2020) petang. Dari penggrebekan itu polisi mengamankan belasan motor. Termasuk remaja yang terlibat balap liar.


“Kendaraan serta pemuda yang terjaring razia kami gelandang ke Mapolsek Wonosari. Selain kami data, mereka juga kami minta membuat surat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi lagi,” jelas Kanitreskrim Polsek Wonosari Ipda Yoni Pribadi, Senin (27/4/2020).


Sedangkan barang bukti motor yang digunakan balap liar langsung dikandangkan. Motor tersebut boleh diambil asalkan dilengkapi surat-surat. Termasuk melengkapi kendaraan yang portolan.


“Pengambilan kendaraan harus dilakukan orangtua. Termasuk harus membuat pernyataan tidak mengulangi lagi,” ujar mantan Kanitreskrim Polsek Ngajum ini.


Penggrebekan arena balap liar tersebut, bermula dari laporan masyarakat. Warga resah dengan adanya balap liar di jalanan desa. Selain membahayakan orang lain, keberadaan balap liar tersebut juga menimbulkan kebisingan. Apalagi diadakannya saat menjelang buka puasa dan dekat perkampungan.

Berangkat dari keluhan masyarakat itulah, akhirnya polisi langsung menindaklanjuti. Supaya tidak ada kendaraan yang lolos, petugas dibagi menjadi dua tim untuk menutup dua arah. Selanjutnya ketika balap liar sudah digeber, petugas langsung bergerak menggrebeknya.

“Pada hari Minggu itu, ada 14 unit motor yang kami amankan. Sehari sebelumnya di lokasi yang sama pada Sabtu (25/4) ada 6 unit motor diamankan. Rupanya saat penggrebekan pertama mereka belum kapok sehingga mengulangi lagi,” paparnya.(agp)


BERITA TERKAIT