Kayamba Gumbs Ingin Balik ke Indonesia, Salamnya Untuk Aremania | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kayamba Gumbs Ingin Balik ke Indonesia, Salamnya Untuk Aremania

  • 14-05-2020 penulis : Fino
  • dibaca :3288
Kayamba Gumbs Ingin Balik ke Indonesia, Salamnya Untuk Aremania Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs.(ist)

Klikapa.com - Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs, pensiunan pesepakbola asal Saint Kitts and Nevis masih mengingat Indonesia. Pria yang pernah berkostum Arema FC tersebut mengakhiri masanya sebagai pesepakbola profesional ketika berada di Malang. Karena itulah, meski masa kerjanya singkat bersama Arema FC, Kayamba tak pernah lupa dengan Malang. 

“Salam untuk Malang dari saya,” ujar Kayamba.

Menurut pemain yang pernah membela Sriwijaya FC sebagai pemain dan asisten pelatih itu, situasi coronavirus disease 2019 saat ini telah mempengaruhi sepakbola di seluruh dunia. Tentu saja, pria yang sempat membela Kitchee ini tak lupa mengupdate informasi soal negara yang memberinya kesempatan bersinar di ujung karir profesionalnya.

Karena itu, Kayamba yang masih aktif berolahraga dan menjaga kondisi tubuhnya serta mengunggahnya di akun Instagram, mendoakan agar Indonesia dan Malang segera pulih. Dia berdoa pula agar Indonesia dan Malang secepatnya bebas dari virus yang menghentikan sepakbola di seluruh dunia itu.

“Semoga negara Indonesia segera bebas dari virus corona dan sepak bola aktif seperti biasa,” tambah Kayamba. 

Mantan pemain yang akrab disapa Papa Gumbs ketika masih menjadi pesepakbola profesional itu, mengaku kangen dengan Indonesia. Malang, Palembang, Jakarta dan semua tempat yang pernah dia kunjungi, memberi kenangan baginya.

Karena itulah, setelah pensiun, Kayamba masih sempat menjadi asisten pelatih di Sriwijaya FC pada tahun 2016 lalu. Rasa kangen ini pula yang memberi harapan bagi Kayamba untuk berkunjung ke Indonesia. Bahkan, dia tak menutup kemungkinan untuk berkarir lagi di Indonesia suatu saat nanti.

Hanya saja, situasi yang sedang menimpa sepakbola Indonesia dan dunia sekarang, tidak memungkinkan Kayamba untuk mewujudkan harapannya hijrah ke Indonesia lagi. Doanya untuk Indonesia dan sepakbola adalah bentuk harapan agar sepakbola kembali normal, dan dia bisa merasakan lagi atmosfer lapangan pertandingan sepakbola.

“Saya tidak tahu kapan bisa kembali ke Indonesia. Tapi, saat situasi sudah baik-baik saja,


BERITA TERKAIT