Seluruh Karyawan Tol Mapan Wajib Rapid Test | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Seluruh Karyawan Tol Mapan Wajib Rapid Test

Seluruh Karyawan Tol Mapan Wajib Rapid Test ilustrasi.(ist)

Klikapa.com – Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan Malang Agus Purnomo mengatakan seluruh karyawannya akan dilakukan rapid tert. Ini dilakukan kepada seluruh karyawan perusahaan yang mengelola tol  Malang-Pandaan (Mapan).

“Karena jumlah kasusnya terus meningkat, rencananya akan kami rapid tes untuk seluruh karyawan,’’ katanya saat memberi keterangan pers secara virtual, Kamis (14/5/2020). 


Dia pun menyebutkan jika hasil rapid test itu ada karyawannya yang reaktif, PT JPM akan langsung mengirim karyawannya ke rumah sakit rujukan.  Rapid test nantinya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.


Agus sangat memperhatikan kesehatan para karyawannya. Terlebih selama Pandemi Covid-19 dengan menerapkan Work From Home kepada karyawan. Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan serta menyediakan sarana cuci tangan di kantornya. 


Selain itu, karyawan juga diberikan tambahan multivitamin agar kesehatannya tetap terjaga. 


Sementara untuk pengendara yang melintas di jalan tol, Agus mengatakan akan lebih dulu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Karena rapid tes ranahnya ada di Dinas Kesehatan, selaku pemilik alatnya. 


“Tetapi nanti kami akan upayakan tidak semua pengendara, akan dipilih secara acak,’’ tambah Apung sapaan akrabnya.


Seiring siaga Lebaran 2020 di tengah wabah Covid-19,  Apung mengatakan sangat siap. Kesiapan itu tidak hanya pada layanan transaksi tetapi juga layanan lalulintas. 


Dari lima sesi Tol Mapan, total ada 29 gardu transaksi. Sedangkan untuk layanan lalulintas juga disiagakan kendaraan patroli, rescue, ambulance, PJR serta kendaraan Kamtib dan Water Tank. 


Lebih lanjut dikatakannya, Tol Mapan juga telah dilengkapi dengan CCTV, yang terpasang di 63 titik. PT JPM juga meambah dua rest area fungsional yaitu di KM 66A dan KM 66B.


Untuk kondisi Tol Mapan diakui ada penurunan volume kendaraan. Karena Tol Mapan merupakan tol wisata, sehingga ketika masa pandemi Covid-19 terjadi penurunan. Bahkan akan menurun lagi keetika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya


BERITA TERKAIT