Usai Libur Lebaran, Syukurlah Tak Ada ASN Mudik | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Usai Libur Lebaran, Syukurlah Tak Ada ASN Mudik

Usai Libur Lebaran, Syukurlah Tak Ada ASN Mudik Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Muljono sidak ke kantor BKPSDM Kabupaten Malang, Selasa (26/5/2020).

Klikapa.com – Hari pertama kerja setelah libur Lebaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Muljono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa kantor organisasi perangkat daerah (OPD), Selasa (26/5/2020). Ia memastikan seluruh ASN di Pemerintah Kabupaten Malang masuk kerja serta tidak mudik. 


“Sidak ini memastikan seluruh ASN Pemkab Malang sudah masuk kerja. Sekaligus tidak ada yang berada di luar kota atau mudik,” ucap Didik.


Selama pandemi Covid-19, Pemkab Malang memang masih menerapkan work from home (WFH). Karenanya selain datang ke kantor OPD, mengecek petugas yang piket, juga dengan meminta ASN share location atau video call. Sehingga bisa diketahui secara pasti keberadaan para pegawai.


Didik mengatakan, dirinya tidak segan memberikan sanksi tegas kepada ASN yang bolos, atau ketahuan berada di luar kota. 


“Karena aturannya sudah jelas, ASN tidak boleh mudik. Sehingga jika ada yang berada di luar kota, sanksi tegas pun dapat diberikan,’’ tegasnya.


BERITA TERKAIT