Mengerikan, Tiga Rumah Warga di Jalan Simpang Sukun Terancam Ambrol | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Mengerikan, Tiga Rumah Warga di Jalan Simpang Sukun Terancam Ambrol

Mengerikan, Tiga Rumah Warga di Jalan Simpang Sukun Terancam Ambrol Tiga rumah di pinggir kali Kutuk terancam ambrol.

Klikapa.com -Mengerikan. Tiga rumah Jalan Simpang Sukun, Gang Anggur RT 2 RW 4 Kecamatan Sukun Kota Malang terancam ambrol. Bahkan satu rumah milik Sukardi, 45, terpaksa tidak ditempati lagi karena kondisinya sangat berbahaya. Bagian belakangnya sudah ambrol.  


Dua rumah lagi milik Katiran dan Bu Mas’ah yang berdampingan dengan rumah Sukardi, juga terancam ambrol.


“Rumah milik Pak Katiran ambrol pada Minggu (24/5) sore. Rumah bagian belakang yakni dapur dan kamar mandinya ambrol dan temboknya retak-retak.  Ini sangat berbahaya sekali karena sewaktu-waktu bisa ambrol lagi. Rusaknya rumah ini diakibatkan tanah di belakang rumahnya tergerus,” kata Camat Sukun Widi E. Wirawan, Rabu (27/5/2020)


Menurutnya, ketiga rumah tersebut bagian belakangnya dekat dengan sepadan sungai Kutuk. Jika hujan dan air sungai meluap, dikhawatirkan akan mengerus tebing yang ada di belakang rumah mereka.


Sementara itu anggota DPRD Kota Malang dari Dapil Sukun, Suyadi datang bersama Camat Sukun serta tokoh masyarakat setempat. Termasuk ketua RT, RW, LPMK hingga lurah Sukun.


Didampingin Camat Sukun, Suyadi melihat langsung kondisi ketiga rumah yang terancam abrol itu. Tidak hanya itu, bersama tokoh masyarakat setempat juga turun langsung ke Sungai Kutuk melihat kondisi tanah yang tergerus. 

 
Sementara Sukardi pemilik salah satu rumah menyebutkan jika belakang rumahnya yakni dapur dan kamar mandi ambrol akibat tanah longsor. 


“Bagian belakang rumah memang sudah kami kosongkan, karena sudah lama retak-retak temboknya. Satu bulan lebih lah,” katanya.(ica/jon/aim)


BERITA TERKAIT