Tiga dari Empat Kawanan Begal Mobil Ditembak | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tiga dari Empat Kawanan Begal Mobil Ditembak

Tiga dari Empat Kawanan Begal Mobil Ditembak Tiga dari empat kawanan begal mobil yang dilumpuhkan polisi.(ist)

Klikapa.com -Tiga pelaku kawanan begal mobil di Surabaya ditembak polisi. Mereka adalah ini adalah dari empat kawanan yang satu orang telah ditangkap Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. 

Dengan begitu empat orang komplotan bega mobil ini sudah ditangkap semuanya. Mereka adalah  Arif Hidayat, warga Kota Surabaya, Honawi, warga Sampang, Abdul Mukti, warga Surabaya dan Moch. Anwar Bin H. Syafii alias Sadat, warga Surabaya. 


Menurut catatan kepolisian dan pengakuan para pelaku, mereka sudah beraksi enam tempat yang berbeda. Dari seluruh aksi mereka, dua di antaranya di wilayah Surabaya.


Pengungkapan pelaku begal ini menurut Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya,  Iptu Arief Ryzki berawal dari penangkap salah seroang kawanan mereka. 


“Awalnya kita amankan pelaku pertama dan kemudian tiga pelaku lainnya. Pelaku tergolong sadis karena tak segan-segan mengancam menggunakan clurit di leher korban,” kata Arief Ryzki, Rabu (3/6/2020).


Dijelaskan, dalam aksinya, komplotan ini selalu berkelompok. Sekali beraksi, peran pelaku pertama melakukan negosiasi untuk menyewa kendaraan khusus pikup dan truk.


Kemudian pelaku lain melakukan pengintaian dan mengancam korban dari belakang. 
Sampai akhirnya pelaku mengalungi leher korban dengan clurit. Selanjutnya, korban ditutup matanya dan diikat kedua tangannya menggunakan perekat atau lakban.


“Usai diikat, kemudian korban dimasukkan ke dalam mobil. Sampai akhirnya korban dibuang di daerah Gersik. Selanjutnya para pelaku melarikan diri meninggalkan korban seorang diri,” lanjutnya.


BERITA TERKAIT