Satu Dari Lima Komplotan Begal Motor Remaja Dipermak Warga | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Satu Dari Lima Komplotan Begal Motor Remaja Dipermak Warga

  • 09-06-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :17658
Satu Dari Lima Komplotan Begal Motor Remaja Dipermak Warga Pelaku begal motor saat dihajar warga.(ist)

Klikapa.com -Pelaku begal motor babak belur dianiaya warga setelah tertangkap tangan warga di Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Ternyata, pelaku masih rejama berinisal TA. Kini kasusnya sedang ditangani polisi setempat.

Keterangan di lapangan, TA yang berusia 16 tahun itu membegal motor milik Romadhoni, 11, warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. 

Pelaku berhasil dievakuasi petugas setelah 3 jam berusaha menenangkan massa dan kemudian membawanya ke Polsek Purwosari.

Kapolsek Purwosari, Polres Pasuruan, AKP Syafiudin mengatakan pelaku berasal dari Kemirahan, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari.

Ia bersama komplotannya berjumlah 5 orang dan salah satunya adalah remaja perempuan membegal motor korban saat pulang dari ladang usai membantu ayahnya.

"Komplotan itu menggunakan 2 motor Honda Beat. Mereka meminta paksa motor Yamaha Vega 110 milik korban. Namun korban menolak dan melawan," katanya, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, karena melawan maka korban pun dikeroyok oleh para pelaku. Mereka kemudian kabur bersama motor korban ke arah Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi.

Ayah korban yang bernama Darmadi saat pulang dari ladang kemudian menemukan anaknya yang memberitahukan jika motornya dibegal. Darmadi yang berusaha mengejar kemudian menelepon kawannya yang berada di Desa Tambaksari untuk menghadang.

Warga yang melakukan penghadangan berhasil menangkap pelaku yang mengendarai motor korban. Sayangnya empat pelaku lain yang naik motor Beat berhasil mengecoh warga dan kabur.

"Empat remaja yang berhasil kabur itu kini jadi DPO Polsek Purwosari. Laporan sementara ini, komplotan remaja itu diketahui melakukan pembegalan di Kecamatan Sukorejo dan Purwodadi. Targetnya pengendara motor yang umurnya sebaya dengan mereka," tandasnya.
 


BERITA TERKAIT