Awas! Kejahatan Jalanan Mulai Sasar Pesepeda | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Awas! Kejahatan Jalanan Mulai Sasar Pesepeda

  • 12-07-2020
  • Editor :goly
  • dibaca :1170
Awas! Kejahatan Jalanan Mulai Sasar Pesepeda ilustrasi Bersepeda menjadi salah satu aktivitas yang sedang trend

MALANG – Bersepeda menjadi salah satu aktivitas yang banyak dijumpai, di tengah pandemi corona. Tak ada salahnya, para penggowes tetap harus waspada saat berolahraga. Pasalnya, kejahatan jalanan kini mulai menyasar para pesepeda.
Seperti yang terjadi pada Minggu (12/7/2020) pukul 08.30 pagi, terjadi penjambretan di kawasan sekitar Taman Kunang-Kunang, Jalan Jakarta, Kota Malang. Meskipun barang berharga yang dijambret selamat, namun pelaku berhasil kabur saat dikejar warga.
Kasus inipun lantas menjadi sorotan di media sosial Facebook. Salah seorang saksi, Rudi Warnoto, 29, saat dihubungi awak media mengatakan, korban yang diketahui bernama Angel, 15, warga Jalan Kendalsari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, saat itu tengah bersepeda dengan tiga rekannya.
“Saya saat itu posisi ada di belakang tiga orang yang salah satunya jadi korban. Tiba-tiba, saja pelaku dari belakang mengambil tas korban yang berada di tengah rombongan,” jelasnya.
Secara samar-samar ia mendeskripsikan pelaku memakai jaket hoodie, rambut pendek, mata lebar, dan hidung pesek, serta tidak memakai jaket dan masker. “Kalau untuk motornya, Yamaha Vega-R dengan knalpot brong, tetapi nopolnya saya tidak sempat lihat,” jelas Rudi.
Menurut Rudi, korban tidak mengalami luka namun sedikit mengalami trauma. Untungnya, beberapa pesepeda dan Satpam Wearness, sempat melakukan pengejaran.
“Satpam pakai motor, sama teman saya dua orang mencoba kejar pelaku, tapi dia ngebut jadi tidak terkejar,” kata Rudi.
Sambil pengejaran, lanjut Rudi, beberapa warga juga sempat meneriaki pelaku. “Untungnya, tas korban yang berisi dompet dan HP terjatuh dari tangan pelaku. Mungkin pelaku fokus dengan pelariannya,” ujar dia.
Korban yang mengalami trauma dibawa ke pos satpam Wearness hingga akhirnya dijemput oleh orangtuanya. (*)


BERITA TERKAIT