Pengusaha Rental Aniaya Penyewa Mobil | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pengusaha Rental Aniaya Penyewa Mobil

  • 12-07-2020
  • Editor :goly
  • dibaca :1887
Pengusaha Rental Aniaya Penyewa Mobil Kapolres Malang AKBP Hendri bersama Kasubag Humas Iptu Bagus saat menanyakan kepada dua tersangka yang melakukan penganiayaan

MALANG - Satreskrim Polres Malang, amankan 2 pelaku penganiayaan berinisial ZA dan RK yang diketahui sebagai pengusaha rental mobil, sedangkan temannya IR masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO.
Dua pelaku ini ditangkap karena ZA dan RK dilaporkan atas dugaan tindakan penyekapan dan kekerasan terhadap korban bernama Edi Gunawan dan Rendy yang diketahui telah menyewa satu unit mobil kepada ZA dan RK.


Kapolres Malang AKBP, Hendri Umar S.I.K MH dihadapan rekan media mengatakan, tindakan penyekapan tersebut dilakukan karena pelaku merasa kecewa, karena korban tidak kunjung mengembalikan mobil yang disewa. Dimana sebelumnya, dari keterangan tersangka, pelaku menyewa mobil tersebut selama tiga harii sejak 16 Juli 2020.
“Mobil milik ZA dan RK ini disewa selama tiga hari oleh Rendy. Dan setelah waktu sewanya habis, mobil tidak kunjung dikembalikan. Dari situlah ZA dan RK dan satu lagi rekannya IR ini merasa kebingungan dan mulai melacak untuk mengetahui keberadaan mobilnya yang disewakan tersebut,”terang AKBP Hendri.


Dari pelacakan tersebut, diketahui mobil yang dimaksud ada wilayah Kabupaten Tulungagung. Mengetahui ada kabar tersebut, pelaku yang juga pemilik rental ini berusaha mencari keberadaan Rendy. Setelah mengetahui keberadaan Rendy, ZA, IR dan RK mendatangi Rendy yang saat itu berada di Villa AGP di daerah Songgoriti Kota Batu.
“Setelah bertemu Rendy, ketiga pelaku ini juga menghubungi Edy Gunawan untuk diminta datang ke lokasi yang sama di villa tersebut. Setelah Edy Gunawan datang, keduanya dimintai keterangan oleh ketiga pelaku.
Merasa keterangan yang diberikan terlalu berbelit-belit, keduanya dipaksa oleh ketiga tersangka dibawa ke rental mobil di wilayah Karangploso.
Sesampainya di lokasi rental, kedua korban yakni Edy Gunawan dan Rendy yang dirasa masih berbelit-belit dalam memberikan keterangan, membuat ketiga pelaku makin geram dan malakukan tindakan kekerasan disertai penyekapan yang


BERITA TERKAIT