Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Bunulrejo Kembali Dilockdown | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Bunulrejo Kembali Dilockdown

  • 13-07-2020 penulis : muhaimin
  • dibaca :1131
Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Bunulrejo Kembali Dilockdown Pengetatan mobilitas sosial kembali digelar Kelurahan Bunulrejo di Jalan Binor selama 14 hari kedepan karena jumlah positif Covid-19 masih bertambah.

Klikapa.com – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Malang terus bertambah setiap harinya. Setelah Kelurahan Mergosono melakukan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL), giliran Kelurahan Bunulrejo tepatnya di Jalan Binor yang menerapkan PSBL untuk memutus mata rantai Covid-19 sejak akhir pekan lalu.

Menurut Camat Blimbing, Muarib, sebelumnya, pengetatan di wilayah atau lockdown lokal pernah dilakan di jalan Binor Kelurahan Bunulrejo. Itu dilakukan pada 25 Juni hingga 8 Juli lalu.

Namun PSBL itu mendapatkan evaluasi bersama Forkopimda, jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah Kelurahan Bunulrejo masih tinggi. Sehingga masa PSBL di lanjutkan tahap kedua selama 14 hari di mulai Minggu (12/7/2020).

“Hasil dari evaluasi Danrem dan Kapolres, bahwa di Bunulrejo kasus positif Covid-19 terus bertambah, meskipun juga ada yang sembuh. Sehingga kami menetapkan PSBL kedua," kata Muarib, Senin (13/7).

Disebutkan, mekanisme PSBL di wilayahnya, setiap warga yang keluar masuk hanya diberlakukan sistem one gate, melalui satu pintu di jalan Binor.

“Ada petugas yang telah disiapkan di area itu untuk pengecekan suhu dan pemantauan setiap orang terutama bagi orang di luar wilayah tersebut yang akan masuk,” imbuhnya.

Untuk membantu masyarakat, pihaknya membuka dapur umum khusus untuk memenuhi kebutuhan pokok warga yang menjalani isolasi mandiri maupun relawan yang bertugas menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Terpisah, Lurah Bunulrejo, Yuke Siswanti menyampaikan, dapur umum tersebut selain untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar, juga untuk memenuhi kebutuhan 31 warga Bunulrejo yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasokan kebutuhan pokok ini berasal dari swadaya warga dan di bantu oleh kelurahan.

"Berawal dari kampung tangguh yang kemudian menjadi lumbung pangan akhirnya diadakan dapur umum untuk menopang kebutuhan warga yang menjalani isolasi mandiri,” ucapnya.

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah jalan Binor tercatat sebanyak 33 orang. Pasien yang meninggal ada 2 orang, pasien yang sembuh 11 orang, dan sisanya 16 orang


BERITA TERKAIT