Dinkes Kota Batu Rapid Test 9.200 Orang, 200 Reaktif | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dinkes Kota Batu Rapid Test 9.200 Orang, 200 Reaktif

Dinkes Kota Batu Rapid Test 9.200 Orang, 200 Reaktif Pegawai di DPMPTSPTK Kota Batu ikuti tes cepat di Pendopo Balai Kota Among Tani Batu,

Klikapa.com -Dinas Kesehatan Kota Batu terus menggeber rapid test untuk menekan jumlah peningkatan pasien positif Covid-19.  Setelah menggelar rapid test bagi warga di 16 desa dan kelurahan zona merah, giliran PNS SKPD yang berhadapan langsung dengan masyarakat di tes.

"Hari ini kami melakukan rapid test bagi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kota Batu. Totalnya ada 70 orang. Hasilnya negatif semua," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Batu, dr. Susan Indahwati, Selasa (14/7/2020).

Disebutkan, rapid test ini inisiatif dari kepala dinas terkait. Ini sebagai antisipasi persebaran Covid-19 di lingkungan SKPD. Apalagi pegawai di dinas perizinan tersebut banyak bertemu dan melayani masyarakat.

Susan menambahkan, pihaknya masih menunggu beberapa SKPD untuk mengajukan rapid test. Terutama bagi SKPD yang bersentuhan atau melayani masyarakat secara langsung.

"Untuk dinas-dinas yang ingin mangajukan tinggal mengajukan ke Dinkes. Kemudian akan ditindak lanjuti," terangnya.

Hingga saat ini, Dinkes mencatat sudah ada sekitar 9.200 orang yang dilakukan rapid test. Hasilnya sekitar 200 orang reaktif. Kemudian dilakukan tindak lanjut dengan swab test dan isolasi mandiri 14 hari.

Jumlah rapid test tersebut terdiri dari berbagai unsur. Baik ASN maupun dari hasil tracing di desa atau kelurahan. Tak luput bagi pedagang dan wisatawan di tempat keramaian seperti pasar, alun-alun, hingga cafe hingga terminal. (eri/jon)
 


BERITA TERKAIT