Jembatan Kedungkandang Dibangun Jalan Ditutup Total sampai September | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jembatan Kedungkandang Dibangun Jalan Ditutup Total sampai September

  • 14-07-2020 penulis : agim
  • dibaca :1554
Jembatan Kedungkandang Dibangun Jalan Ditutup Total sampai September Jalan Mayjen Sungkono Kota Malang ditutup total sampai September mendatang karena pekerjaan Jembatan Kedungkandang.(firman)

Klikapa.com -Akses jalan utama Kedungkandang - Bumiayu dan Bululawang, Kabupaten Malang  atau Jalan Mayjen Sungkono Kota Malang akan ditutup total mulai Rabu (15/7/2020) hari ini hingga September 2020. Penutupan ini terkait dengan proyek jembatan Kedungkadang. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRKP) Kota Malang Hadi Santoso mengatakan, penutupan total akses Jembatan Kedungkandang terkait percepatan pengerjaan dan keselamatan pengendara. 

“Karena mulai bangun kerangka penopangnya jembatan," tegas pria yang akrab disapa Soni ini, Selasa (14/7/2020). 

Menurutnya, kerangka penopang merupakan salah satu bagian kerangka inti jembatan. Proses pengerjaan membutuhkan alat berat. Sehingga dibutuhkan konsentrasi besar pekerja dan keselamatan warga. 

“Penutupan perkiraan sampai bulan September. Maka mohon pengertian masyarakat. Para pengguna jalan sekaligus mohon maaf atas ketidaknyamanan untuk sementara waktu," tandasnya.

Jembatan Kedungkandang dibangun dengan pagu anggaran Rp 64,5 miliar dari APBD Kota Malang. Targetnya harus selesai Desember tahun ini. Panjang jembatan tersebut 320 meter dengan lebar 14 meter. Sedangkan kapasitas tonase 50 ton. 

Terkait pengalihan arus lalu lintas, Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Handi Priyanto menjelaskan, telah disiapkan dua jalur alternatif. Jalur ini akan sedikit mengurangi kemacetan yang bakal terjadi di Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Muharto, maupun Jalan Ki Ageng Gribig.

”Pengendara dari arah GOR Ken Arok atau Jalan Mayjen Sungkono menuju ke kawasan Muharto atau ke Jalan Ki Ageng Gribig bisa melalui Jalan KH Malik Dalam. Di Jalan KH Malik Dalam, terdapat dua jalur lagi,” jelas Handi.

Sementara itu, bagi pengendara dari Jalan Ki Ageng Gribig yang hendak ke kawasan Muharto disarankan melintasi jalan yang tembus ke Kedungkandang Gang VII agar lebih dekat menuju Muharto. Melalui jalan tersebut, jarak yang ditempuh yakni 2,8 kilometer dengan estimasi waktu tempuh 10 menit.

Sedangkan yang ingin ke Jalan Ki Ageng Gribig bisa melalui Jalan KH Malik Dalam. Tembus ke


BERITA TERKAIT